Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Erick Thorir Siap Majukan Ekonomi Syariah Bersama NU

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/idham-anhari-1'>IDHAM ANHARI</a>
LAPORAN: IDHAM ANHARI
  • Minggu, 26 Desember 2021, 03:37 WIB
Erick Thorir Siap Majukan Ekonomi Syariah Bersama NU
Menteri BUMN Erick Thohir/Net
rmol news logo Menteri BUMN Erick Thohir menyambut baik KH Yahya Cholil Staquf atau Gus Yahya sebagai Ketua Umum PBNU yang baru. Dengan begitu, Erick  siap mengkolaborasikan program ekonomi syariah dengan NU

"Saya mengenal sosok Gus Yahya yang memiliki basis intelektualitas, budaya, serta tradisi kuat, layaknya pula Kiai Said yang sama-sama menghidupkan pemikiran Gus Dur dalam membesarkan ekonomi keumatan," ujar Erick di Jakarta, Sabtu (25/12).

Erick menyampaikan, NU telah mencatatkan sejarah sebagai organisasi yang menjadi mercusuar kemajuan umat, bangsa, dan negara, terutama dalam ekonomi syariah.

Oleh karena itu, kata Erick, hal tersebut sesuai dengan empat program unggulan yang telah disiapkannya sebagai Ketua Umum (Ketum) Masyarakat Ekonomi Syariah (MES).

Yakni pertama, mengembangkan pasar industri halal di dalam dan di luar negeri, kedua, mengembangkan industri keuangan Syariah, ketiga investasi yang bersahabat yang melibatkan pengusaha daerah dan keempat, pengembangan ekonomi syariah di pedesaan secara berkelanjutan.

Erick pun teringat, bagaimana peran penting Ketua PBNU sebelumnya, yakni Kiai Said Aqil Siroj di balik pembentukan Bank Syariah Indonesia. Menurutnya, tanpa kontribusi dan pemikiran dari Kiai Said, tentu pembentukan holding bank syariah BUMN tidak akan berjalan lancar.

"Sejarah tentu akan mencatat jasa besar Kiai Said saat berdirinya BSI. Menjadi ikhtiar kita bersama untuk melanjutkan perjuangan itu," tutup Erick.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA