Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Ada Golkar di Muktamar NU, Airlangga: Simbol Kolaborasi Kebangsaan dan Keumatan

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/raiza-andini-1'>RAIZA ANDINI</a>
LAPORAN: RAIZA ANDINI
  • Minggu, 26 Desember 2021, 22:22 WIB
Ada Golkar di Muktamar NU, Airlangga: Simbol Kolaborasi Kebangsaan dan Keumatan
Momen saat panitia pemilihan memanggil Golkar/Net
rmol news logo Ada hal menarik saat pemilihan ketua umum Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) dalam Muktamar ke-34 NU di Lampung beberapa waktu lalu. Pasalnya, ada seorang konstituen yang dipanggil oleh panitia pemilihan bernama Golkar.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Nama aslinya adalah Muhammad Golkar Arifudin. Dia berasal dari PCNU Timor Tengah Selatan (TTS), Nusa Tenggara Timur (NTT).

Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto mengunggah momen unik tersebut dalam akun media sosial pribadinya, Minggu (26/12).

"Ada Golkar di Muktamar Ke-34 Nahdlatul Ulama di Lampung beberapa waktu lalu. Nama lengkapnya Haji Muhammad Golkar Arifudin dari Kabupaten Timor Tengah Selatan, NTT," ujarnya, Airlangga dalam akun Twitternya, Minggu (26/12).

Baginya keberadaan Muhammad Golkar di NU bukan hal yang biasa. Melainkan sebuah simbol kolaborasi antara partainya dengan organisasi Islam terbesar di Indonesia tersebut.

"Beliau adalah simbol kolaborasi yang apik antara pilar kebangsaan dan pilar keumatan, Golkar dan NU," imbuhnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA