Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Hasil Survei, Sandiaga Uno jadi Capres Favorit Milenial Disusul Ganjar Pranowo

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-kiflan-wakik-1'>AHMAD KIFLAN WAKIK</a>
LAPORAN: AHMAD KIFLAN WAKIK
  • Senin, 27 Desember 2021, 13:28 WIB
Hasil Survei, Sandiaga Uno jadi Capres Favorit Milenial Disusul Ganjar Pranowo
Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno/Net
rmol news logo Generasi muda atau beken disebut milenial sangat menginginkan Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Salahuddin Uno sebagai calon presiden pada pemilihan presiden (Pilpres) 2024.

Hal tersebut menjadi catatan survei yang dilakukan kolaborasi Politika Research and Consulting dan Parameter Politik Indonesia yang dirilis dalam Forum Rilis Survei Nasional bertema "Political Outlook: Meneropong Poros Koalisi Partai Politik", Senin (27/12).

“Siapa yang paling identik dengan milenial, di sini tergambar ada Sandiaga Uno 21,6 persen,” ujar Direktur Eksekutif Politika Research and Consulting Rio Prayogo.

Posisi di bawah Sandiaga Uno, kata Rio, ada nama Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo dengan elektabilitas 15,3 persen dan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto dengan angka 13,8 persen.

Selanjutnya, Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono sebesar 8,3 persen, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan 7,9 persen, dan Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil 6,1 persen.

Di bawah nama-nama itu ada dai kondang Abdul Somad, Basuki Tjahaja Purnama, Tri Rismaharini, Nadiem Makarim, Puan Maharani, Andika Perkasa, Erick Thohir .

Selanjutnya ada Harry Tanoesodibjo, Jusuf Kalla, Susi Pudjiastuti, Airlangga Hartarto, Mahfud MD, Muhaimin Iskandar, Rizieq Shihab.

Kemudian Tito Karnavian, Hadi Tjahjanto, Said Aqil Siroj, Salim Segaf Al Jufri, Sri Mulyani, Surya Paloh dan Zulkifli Hasan.

"Sementara masi ada responden yang menjawab tidak tahu atau tidak menjawab 10,6 persen," pungkasnya.

Survei dilakukan pada medio 12 November-4 Desember 2021 dengan melibatkan 1.600 responden di 34 provinsi dengan kriteria berusia setidaknya 17 tahun atau sudah menikah.

Metode yang dipakai dalam survei adalah multistage random sampling dengan toleransi kesalahan 2,5 persen pada tingkat kepercayaan 95 persen.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA