Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Di Bandung, Dukungan Rizal Ramli Jadi Presiden RI 2024 Dideklarasikan KPI

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/faisal-aristama-1'>FAISAL ARISTAMA</a>
LAPORAN: FAISAL ARISTAMA
  • Senin, 27 Desember 2021, 15:33 WIB
Di Bandung, Dukungan Rizal Ramli Jadi Presiden RI 2024 Dideklarasikan KPI
Deklarasi KIP mendukung Rizal Ramli jadi Presiden RI 2024/Ist
rmol news logo Sekelompok orang menamakan diri sebagai Komite Peduli Indonesia (KPI) menyatakan dukungan untuk ekonom senior DR. Rizal Ramli menjadi calon presiden Republik Indonesia.

Deklarasi digelar di Resto Liwet Asep Stobery Jalan, Linggaswastu 11 Bandung, Jawa Barat, Senin (27/12).

Ketua KPI Tito Roesbandi mengurai bahwa deklarasi dilakukan karena pihaknya menyadari ketertinggalan Indonesia cukup jauh dibanding dengan negara yang 50 tahun lalu lebih miskin dari Indonesia, seperti RRC dan Malaysia.

Realitasnya negara tersebut kini jauh melesat dalam segala hal dari Indonesia. Salah satu penyebabnya masalah kepemimpinan nasional.

“Setelah 7 kali berganti pemimpin Indonesia belum dikarunia pemimpin yang berkarakter, problem solver seperti  Deng Xiao Ping dan Mahathir Muhammad, sehingga Indonesia terjebak dalam lingkaran setan hanya sebagai Negara berkembang selama 76 tahun merdeka,” tegasnya.

Permasalahan terberat Indonesia saat ini adalah di bidang ekonomi. Beban utang Negara dan BUMN yang sangat besar sekali menjadi penghambat bagi pemerintah ke depan.

Sementara korupsi semakin meraja lela dan disparitas/kesenjangan di segala bidang semakin melebar. Semua menghambat bagi Indonesia menjadi negara maju serta sulit untuk mengejar ketertinggalannya.

Tito Roesbandi mengatakan, butuh pemimpin nasional yang tidak mempunyai konflik kepentingan, sehingga bisa mengatasi masalah berat tersebut. Mampu melakukan lompatan cepat hingga beban utang Indonesia bisa terselesaikan, sehingga Republik Indonesia bisa berdaulat duduk sama tinggi sebagai negara maju yang disegani oleh dunia karena rakyatnya sejahtera.

“Setelah melakukan kajian tentang track record, integritas dan kemampuan secara internasional, seorang tokoh nasional Dr. Rizal Ramli mempunyai kualifikasi yang sangat menonjol. Sangat pantas sebagai pemimpin nasional berkaliber dunia,” tegasnya.

Dengan target perubahan dan kemajuan Indonesia melalui Dr Rizal Ramli, KPI yang sebagian besar terdiri dari aktivis pergerakan 77/78 akan menjadi motor pergerakan mengajak semua elemen bangsa untuk ikut bergerak bersama sama.

“Pada ini Senin, 27 Desember 2021. Komite Peduli Indonesia yang diprakarsai oleh eksponen Aktivis Pergerakan 77-78 disertai komponen masyarakat lainnya sebanyak 100 orang Deklarator dari berbagai kota mendeklarasikan/ menyatakan dukungan sepenuhnya kepada Dr. Rizal Ramli untuk maju sebagai calon Presiden RI,” tegasnya saat membacakan deklarasi

“Semoga Allah SWT memberikan jalan,” demikian Tito Roesbandi.

Saat membuka deklarasi, Tito Roesbandi sempat membacakan Sajak Sebatang Lisong karya W.S. Rendra.

Sementara itu, aktivis emak-emak Jawa Barat yang ikut dalam deklarasi ini, Yulia Bhayangkari turut membacakan Sajak Rajawali yang juga karya W.S. Rendra. Kataya, sajak ini perlambang Rizal Ramli yang akan membawa Indonesia terbang tinggi seperti rajawali. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA