Selamat Idul Fitri
Selamat Idul Fitri Mobile
Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Waketum MUI Minta AHWA Izinkan KH Miftachul Akhyar Tetap Jabat Ketum MUI

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/faisal-aristama-1'>FAISAL ARISTAMA</a>
LAPORAN: FAISAL ARISTAMA
  • Senin, 27 Desember 2021, 15:38 WIB
Waketum MUI Minta AHWA Izinkan KH Miftachul Akhyar Tetap Jabat Ketum MUI
Wakil Ketua Umum MUI Anwar Abbas/Net
rmol news logo Kursi Ketua Umum Majelis Ulama Indonesia (MUI), diharapkan tetap  KH Miftachul Akhyar, untuk tetap dipegang oleh KH Miftachul Akhyar, meskipun kini juga menjabat sebagai Rais Aam Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU).

Harapan itu disampaikan Wakil Ketua Umum MUI Anwar Abbas menyikapi permintaan anggota Ahlul Halli Wal Aqdi (AHWA) kepada Rais Aam PBNU periode 2021-2026 untuk tidak rangkap jabatan di organisasi lain.

Permintaan kepada Rais Aam yang baru tersebut disampaikan oleh Anggota AHWA, Zainal Abidin, dalam forum pleno Muktamar NU di Universitas Lampung, Bandar Lampung, Jumat (24/12).

"Dengan penuh kerendahan hati, MUI meminta dan memohon dengan sangat kepada NU agar memperkenankan bapak KH Miftachul Akhyar supaya tetap bisa merangkap dan melaksanakan tugasnya menjadi ketua umum MUI," ujar Buya Anwar, sarapan akrab Waketum MUI ini.

Menurut Buya Anwar, MUI yang merupakan wadah tempat berhimpun dan bermusyawarah para ulama, zuama, serta para cendekiawan dari berbagai latar belakang organisasi, profesi, dan elemen umat islam, masih membutuhkan sosok Miftachul Akhyar.

"Sosok Miftachul Akhyar beliau terus terang sangat-sangat dibutuhkan oleh MUI," katanya.

Maka dari itu, Buya Anwar sangat berharap KH Miftachul Akhyar dapat menjalankan perannya di MUI sebagai Ketua Umum MUI.

"Sehingga dengan demikian diharapkan apa yang menjadi  tugas dan misi serta tujuan dari MUI dapat terlaksana dengan baik," demikian Buya Anwar. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA