Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Ketua KPCPEN: Anak-anak yang Mendapat Vaksin Sudah 2,3 Juta

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-satryo-1'>AHMAD SATRYO</a>
LAPORAN: AHMAD SATRYO
  • Senin, 27 Desember 2021, 20:17 WIB
Ketua KPCPEN: Anak-anak yang Mendapat Vaksin Sudah 2,3 Juta
Menko Perekonomia sekaligus Ketua KPCPEN dan Koordinator PPKM luar Jawa-Bali, Airlangga Hartarto/RMOL
rmol news logo Vaksinasi untuk anak usia 6-11 tahun yang dimulai sejak beberapa minggu yang lalu di bulan Desember ini sudah menyasar lebih dari dua juta orang.

Ketua Komite Penanganan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional (KPCPEN), Airlangga Hartarto menerangkan, capaia vaksinasi anak ini menambah laju vaksinasi harian lebih dari 300 ribu dosis dalam empat hari terakhir.

"Total sebanyak 2.324.644 dosis telah disuntikkan untuk anak usia 6-11 tahun," ujar Airlangga dalam keterangan tertulis yang dilansir laman resmi Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian, Senin (27/12).

Airlangga yang juga merupakan koordinator pelaksanaan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) luar Jawa-Bali ini mengungkapkan bahwa laju vaksinasi di wilayah luar Jawa-Bali juga meningkat dan menyumbang 55,6 persen dari laju rata-rata harian nasional.

Merujuk pada data dari Kementerian Kesehatan per hari ini pukul 12.00 WIB, cakupan vaksinasi dosis pertama mencapai 156,99 juta dosis atau 75,38 persen dari target sasaran. Sedangkan untuk dosis kedua mencapai 110,81 juta dosis atau 53,21 persen dari target.

Meski begitu, Airlangga yang juga Ketua Umum Partai Golkar ini menyatakan bahwa rencananya mulai awal tahun depan pemerintah akan menjalankan program vaksinasi dosis ketiga atau booster untuk masyarakat.

"Program Vaksin Dosis Lanjutan (Booster Program) juga masih menunggu laporan dan rekomendasi ITAGI pada 10 Januari 2022," demikian Airlangga. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA