Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Peringati HUT Ke-71 Provinsi Papua, Ini Pesan Gubernur Lukas Enembe

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/agus-dwi-1'>AGUS DWI</a>
LAPORAN: AGUS DWI
  • Selasa, 28 Desember 2021, 00:28 WIB
Peringati HUT Ke-71 Provinsi Papua, Ini Pesan Gubernur Lukas Enembe
Gubernur Papua, Lukas Enembe/Net
rmol news logo Anak muda Papua harus bersiap menghadapi tantangan demi meraih masa depan yang lebih baik.

Ini merupakan salah satu pesan yang disampaikan Gubernur Papua Lukas Enembe dalam memperingati Hari Ulang Tahun Provinsi Papua ke-72, seperti yang disampaikan Jurubicara Gubernur Papua, Muhammad Rifai Darus, kepada wartawan, Senin (27/12).

Gubernur Lukas Enembe mengucapkan rasa syukur atas sejumlah pencapaian yang diraih Pemprov Papua bersama-sama dengan seluruh masyarakat pada 2021 ini. Sebab Papua membuktikan kepada bangsa Indonesia sukses menyelenggarakan PON XX dan Peparnas XVI 2021.

Lanjut Gubernur Lukas Enembe, usia ke-72 adalah angka yang sudah sepatutnya menjadikan Papua sebagai daerah yang siap menyambut perubahan, terbuka akan inovasi, dan dewasa dalam bersinergi,

Untuk itu, Lukas Enembe menyambut baik atas banyaknya masukan dari sejumlah elemen. Hal itu menunjukan bahwa kepedulian dalam membangun Papua masih dalam koridor yang terang.

Namun demikian, ia  juga berpesan agar setiap orang yang memiliki niat membangun Papua jangan membawa misi buruk atas nama kepentingan politik pragmatis yang hanya mengacaukan harmoni yang sudah terbangun di Papua.

Pesan keempat, Gubernur juga mengajak seluruh anak-anak muda di Papua untuk dapat berkontribusi aktif dalam berbagai bidang. Banyak aspek yang harus dimajukan dan dikembangkan, terutama menyangkut  bidang teknologi dan inovasi.

Lukas Enembe ingin agar setiap anak-anak muda Papua mampu kokoh dan persisten dalam menghadapi tantangan, memenangkan persaingan demi meraih masa depan.

Berikutya, Lukas merasakan dampak dari perubahan sejumlah peraturan perundang-undangan yang mempersempit ruang gerak Pemprov Papua serta membatasinya.

Namun demikian, Gubernur mengajak seluruh elemen yang ada di Papua untuk memanfaatkan sebaik-baiknya anggaran yang tersedia guna mengakselerasi kemajuan dan pertumbuhan SDM di Papua.

“Jika ada limitisasi, kita harus mampu berinovasi, apabila tidak, kita akan terpuruk mundur lagi dan hanya menjadi daerah yang terus-terusan bertopang pada simpati,” ucap Lukas Enembe, dikutip Kantor Berita RMOLPapua, Senin (27/12).

Terakhir, Hari Ulang Tahun Provinsi Papua ke-72 masih memiliki warna yang sama dengan misi Pemprov Papua kepemimpinan Lukas Enembe yakni untuk membawa Papua Bangkit.

Gubernur pun berharap, generasi yang akan datang senantiasa menengok era masa lalu, dan mensyukuri peran yang telah dijalani hari ini. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA