Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

PWNU Papua: Korban Pembacokan Bukan Rais Syuriah, Tetapi Warga Kultural NU

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-kiflan-wakik-1'>AHMAD KIFLAN WAKIK</a>
LAPORAN: AHMAD KIFLAN WAKIK
  • Selasa, 28 Desember 2021, 09:44 WIB
PWNU Papua: Korban Pembacokan Bukan Rais Syuriah, Tetapi Warga Kultural NU
Ilustrasi/Net
rmol news logo Kabar pembacokan Rais Syuriah Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kabupaten Yahukimo, Papua, KH Suwito diluruskan Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU) Papua.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Ketua PWNU Papua, KH Toni Wanggai mengatakan, Kiai Suwito saat ini dalam keadaan sehat dan tetap menjalankan jabatamnya sebagai Rais Syuriah PCNU Yahukimo.

"Kiai Suwito adalah Rais Syuriah Kabupaten Yahukimo, masih tetap sehat," ujar Toni Wanggai dalam keterangan yang diterima redaksi, Selasa (28/12).

Setelah berkoordinasi dengan aparat kepolisian, kata Toni, memang benar ada satu korban tewas dalam pembacokan, yakni warga NU kultural asal Jember, Ngatiman Hadi yang tinggal di Yahukimo.

"Almarhum bernama Ngatiman Hadi asal Jember warga kultural NU, kami telah mengonfirmasi langsung kepada Kapolda Papua dan Kapolres Yahukimo, dibenarkan bahwa kejadian tersebut terjadi pada Jumat siang, 24 Desember 2021," terangnya.

Toni berharap, setelah kabar tersebut beredar, warga NU atau Nahdliyin untuk tetap tenang dan tidak termakan kabar yang berisi provokasi.

"Umat Nahdliyin dan umat Islam di mana saja berada agar tidak terprovokasi dan tetap tenang demi menjaga kedamaian dan kerukanan di Tanah Papua dan di Indonesia apalagi di tengah perayaan Hari Natal," pungkasnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA