Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

PRC: Sandiaga Cawapres Paling Unggul dalam Dua Tahun Terakhir

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/diki-trianto-1'>DIKI TRIANTO</a>
LAPORAN: DIKI TRIANTO
  • Selasa, 28 Desember 2021, 14:39 WIB
PRC: Sandiaga Cawapres Paling Unggul dalam Dua Tahun Terakhir
Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Salahuddin Uno/Net
rmol news logo Sosok Sandiaga Salahuddin Uno masih menjadi kandidat calon wakil presiden (cawapres) Pilpres 2024 yang paling potensial.

Bahkan menurut Direktur Eksekutif Politika Research and Consulting (PRC), Rio Prayogo, Sandiaga selalu unggul berdasarkan hasil survei dalam dua tahun belakangan.

"Sandi memberikan kepercayaan dia sebagai cawapres nyaris di semua survei kita. Dalam dua tahun terakhir ini survei nasional Sandi unggul dalam cawapres," ujar Rio Prayogo dalam keterangan tertulisnya, Selasa (28/12).

Pada hasil survei PRC, elektabilitas Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif itu mencapai 16,7 persen sebagai cawapres. Ia unggul dari Ganjar Pranowo dengan elektabilitas 12,4 persen dan Prabowo Subianto dengan 10,5 persen.

Rio mengungkap, alasan Sandiaga selalu muncul di peringkat pertama dalam simulasi cawapres di 2024 karena publik masih teringat Pilpres 2019.

"Memori masyarakat terkenang Pilpres 2019 dan lainnya seperti Wakil Gubernur DKI. Sandi identik dengan wakil-wakil," lanjutnya.

Survei PRC dilakukan pada 12 November-4 Desember 2021 dengan responden sebanyak 1.600 orang. Survei dilakukan dengan cara tatap muka atau face to face.

Pengambilan sampel dilakukan dengan metode multistage random sampling dan margin of error 2,5 persen dengan tingkat kepercayaan sebesar 95 persen. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA