Kopi Timur Mobile
Farah.ID
Kopi Timur
Farah.ID

Bawa Duit Rp 2 Miliar, Andre Rosiade Keliling Sumbar Bagi-bagi ke Masjid Sampai Lembaga Masyarakat

LAPORAN: AHMAD SATRYO
  • Selasa, 28 Desember 2021, 20:07 WIB
Bawa Duit Rp 2 Miliar, Andre Rosiade Keliling Sumbar Bagi-bagi ke Masjid Sampai Lembaga Masyarakat
Anggota Komisi Vi DPR RI fraksi Gerindra daerah pemilihan (dapil) Sumatra Barat, Andre Rosiade/Net
Aksi solidaritas kepada konstituennya di daerah tengah dilakukan Partai Gerindra, melalui fraksinya di DPR RI.

Anggota DPR RI daerah pemilihan (dapil) Sumatera Barat, Andre Rosiade, menyambangi konstituennya di Sumbar.

Dia memboyong uang hingga Rp 2 miliar untuk dibagaikan kepada sejumlah sektor yang membutuhkan.

"Alhamdulillah, kita telah bertemu dengan para konstituen di Sumbar selama lima hari penuh," kata Andre dalam keterangan tertulisnya, Selasa (28/12).

Dikatakan Andre, kunjungan kali ini merupakan kunjungan spesial karena dirinya fokus menyerahkan bantuan untuk masjid, musala, kantor adat, pariwisata, dan lembaga lainnya.

Andre menjelaskan, bantuan yang dibagikannya tersebut merupakan aspirasi masyarakat yang diberikan kepada fraksi Gerindra selama ini.

"Ini adalah bentuk keseriusan kami sebagai anggota DPR RI," imbuhnya.

Selain menyerahkan bantuan, Ketua Umum FORKI Sumbar ini juga mengagendakan Kejurda Karate se-Sumbar dan meluncurkan website dan media sosial DPD Partai Gerindra Sumbar.

"Insyaallah, kami akan terus memaksimalkan potensi karateka Sumbar dan juga terus meningkatkan elektabilitas Partai Gerindra," pungkasnya.

Dalam kunjungannya ke Sumbar, pada hari pertama Andre menyerahkan bantuan pembangunan Gedung TPQ/TQA dan Rumah Tahfiz Masjid Al Hijrah, Rawang Panjang, Dadok Tunggul Hitam, Koto Tangah. Dirinya juga akan menyerahkan bantuan senilai Rp 50 juta untuk pembangunan pagar Musala Baiturrahmah.

Selain itu, dia juga menyerahkan bantuan untuk pengadaan lampu penerangan Kompleks Tarok Indah Permai senilai Rp 75 juta dan bantuan Musala Darul Muttaqin Tampat Durian senilai Rp 50 juta.

Beberapa bantuan lainnya yang juga diserahkan antara lain kepada Masjid Al Amin senilai Rp 50 juta, Masjid Raya Al Munawwarah senilai Rp 75 juta, Masjid Raya Marhamah senilai Rp50 juta.

Kemudian bantuan untuk Musala Ar Rahmah senilai Rp 50 juta, bantuan untuk gedung Forum Komunikasi Anak Nagari (FKAN) senilai Rp 100 juta, bantuan pembangunan pagar Yayasan Dar El-Iman senilai Rp 100 juta, hingga bantuan pembangunan TPQ/TQA Masjid Al Hidayah sebesar Rp 75 juta.

Di hari kedua, Andre menyerahkan bantuan masing-masing Rp 50 juta ke Masjid Jami Atturahman, Mushalla Fastabiqul Khairat, Jalan Salayo, Padang Besi, Masjid Darul Amanah, Mushalla Nurjanah, Mushalla Taqwa, Mushalla Al Munawwarah, Masjid Baitul Makmur dan Masjid Al Ikhlas, Kampung KB.

Pada Rabu (22/12), Andre melanjutkan kunjungan ke Dharmasraya untuk menyalurkan bantuan masing-masing Rp 50 juta untuk Pondok Pesantren Tariyatul Athfal, Musajik Tuo di Nagari Koto Padang, Masjid Jama'aturrahmah, Musala Al Mukhlisin Sikabau, Masjid Jamik Siguntur, dan Musala Al Baroqah Tapi Sawah.

Selain itu, dirinya juga mengunjungi tower Telkomsel di Nagari Padukuhan dan Nagari Sungai Langkok, serta meninjau bantuan bedah rumah aspirasi Andre Rosiade di Nagari Tiumang.

Sementara pada Kamis (23/12), Andre  menyerahkan bantuan di Sawahlunto masing-masing Rp 50 juta untuk Yayasan Khairu Ummah, KONI Kota Sawahlunto, dan bantuan Rp 200 juta untuk KAN Silungkang.

Pada Jumat (24/12), Andre mengunjungi Sijunjung dan menyerahkan bantuan masing-masing Rp 50 juta untuk Masjid Ummi Makhtum, Jorong Guguk Tinggi; Masjid Nurul Islam, Jorong Bungo; Masjid Nurul Jannah Indah; dan TK Beringing Sakti Aur Gading.

Adapun bantuan lain yang akan diserahkan di antaranya, bantuan ke Pokdarwis Puncak Caniang senilai Rp 150 juta dan bantuan untuk Balai Adat Limo Koto, Nagari Limo Koto senilai Rp 75 juta. Dalam kesempatan ini, dirinya juga meninjau BTS/tower Telkomsel di Nagari Pulasan. Dan di hari terakhir (25/12), Andre mengadakan pertemuan dengan Dekan FISIP Universitas Andalas.
EDITOR: AHMAD SATRYO

ARTIKEL LAINNYA