Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Sudah Biasa Jadi “Partai Nasakom” di Survei, PAN Tidak Panik Apalagi Baper

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-kiflan-wakik-1'>AHMAD KIFLAN WAKIK</a>
LAPORAN: AHMAD KIFLAN WAKIK
  • Rabu, 29 Desember 2021, 09:46 WIB
Sudah Biasa Jadi “Partai Nasakom” di Survei, PAN Tidak Panik Apalagi Baper
Wakil Ketua Umum PAN Viva Yoga Mauladi/Net
rmol news logo Partai Amanat Nasional (PAN) tidak ambil pusing dengan hasil survei yang dirilis Saiful Mujani Research and Consulting (SMRC) yang menempatkan partai tersebut tidak akan lolos Parlemen.

Dengan asumsi ambang batas lolos parlemen atau parliamentary threshold 4 persen, PAN tidak akan lolos karena hanya mendapatkan elektabilitas 1,8 persen pada survei SMRC.

"PAN tidak kaget, tidak panik, dan juga tidak baper (terbawa perasaan) dengan hasil survei itu," ujar Wakil Ketua Umum PAN Viva Yoga Mauladi kepada wartawan, Rabu (29/12).

Dikatakan Viva, PAN sudah terbiasa menghadapi kondisi hasil survei yang selalu menempatkan partai berlambang matahari ini tidak memiliki elektabilitas yang bagus untuk lolos parlemen.

"Sejak 2004 hingga tahun 2021 saat ini ketika PAN di survei, elektabilitasnya ya selalu berkisar antara 1 sampai 2 persen saja," katanya.

Bahkan, Viva mengistilahkan PAN sebagai partai nasakom di lembaga survei, alias partai nasib satu koma saja.

"Meski PAN masif membuat program dan kegiatan masyarakat, tetapi ketika di survei hasilnya selalu konstan, menjadi “Partai Nasakom”, partai yang nasibnya satu koma saja," tandasnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA