Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Masih Proses, PKS Mau Bangun Poros Nasionalis-Religius untuk 2024

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-kiflan-wakik-1'>AHMAD KIFLAN WAKIK</a>
LAPORAN: AHMAD KIFLAN WAKIK
  • Rabu, 29 Desember 2021, 12:33 WIB
Masih Proses, PKS Mau Bangun Poros Nasionalis-Religius untuk 2024
Ketua Dewan Pimpinan Pusat Partai Keadilan Sejahtera (DPP PKS), Mardani Ali Sera/Ist
rmol news logo Poros koalisi partai politik untuk pertarungan Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024 idealnya diformasikan gabungan partai nasionalis dan religius.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Ketua DPP PKS Mardani Ali Sera mengatakan, saat ini sebagian besar parpol masih dinamis dalam membangun komunikasi membentuk satu poros koalisi.

Perkiraan Mardani, untuk bisa membangun komposisi nasionalis dan religius itu, PKS bisa berjalan bersama semua partai politik yang kini punya kursi di DPR RI.

"Koalisi mesti gabungan partai islamis dan nasionalis. PKB, PAN dan PPP plus bersama Golkar atau Nasdem menarik," ujar Mardani kepada wartawan, Rabu (29/12).

Dikatakan Mardani, saat ini Ketua Majelis Syuro PKS Salin Segaf Al-Jufri dan Presiden PKS Ahmad Syakhu tengah aktif menjalin komunikasi dengan partai politik lain untuk membangun kesepahaman bersama.

"Dr Salim dan Ustaz Syaikhu terus membuka komunikasi dengan semua pihak. Berikutnya musyawarah menentukan capres dan cawapres," terangnya.

Anggota Komisi II DPR RI ini berharap, pada pertengahan 2022 semua komunikasi selesai dan poros koalisi serta calon presiden bisa diumumkan.

"Jadi semoga pertengahan 2022 sudah nampak jelas format koalisinya. Semoga bisa lebih cepat," pungkasnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA