Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Menteri Sandiaga Kawal Wae Rebo Menangi Lomba UNWTO

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/diki-trianto-1'>DIKI TRIANTO</a>
LAPORAN: DIKI TRIANTO
  • Rabu, 29 Desember 2021, 18:08 WIB
Menteri Sandiaga Kawal Wae Rebo Menangi Lomba UNWTO
Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Salahuddin Uno/Net
rmol news logo Kemenparekraf akan melakukan pendampingan terhadap Desa Wisata Wae Rebo untuk bisa menang dalam lomba yang diselenggarakan Organisasi Pariwisata Dunia PBB atau UNWTO.

Menparekraf, Sandiaga Uno bahkan akan membuat surat keputusan kepada ketua dewan Juri Desa Wisata Prof Azril Azahari untuk melakukan pendampingan.

"Saya akan minta Prof Azeil langsung yang mendampingi dan dilihat mana yang perlu di-highlight sehingga desa ini bisa menjadi yang terbaik tidak hanya di Indonesia, tapi di dunia,” kata Sandiaga dalam keterangan tertulisnya, Rabu (29/12).

Sandi sendiri takjub dengan desa wisata dijuluki surga di atas awan itu. Wae Rebo berlokasi di ketinggian sekitar seribu meter di atas permukaan laut (mdpl).

Namun ia mengamini, perlu perjuangan untuk mencapai desa wisata ini lantaran wisatawan harus mengikuti jalan setapak, membelah hutan, dan menyusuri sungai sejauh lima kilometer.

Desa Wisata Wae Rebo pernah mendapat penghargaan Top Award of Excellence dari UNESCO dalam UNESCO Asia Pacific Heritage Awards 2012.

Kini, Desa Wisata Wae Rebo akan berkompetisi dengan berbagai desa wisata dari negara lain, di antaranya Murcia (Cehegin) di Spanyol, serta Alonissos dan Soufli di Yunani dalam UNWTO.

Pemenang akan diumumkan pada Sidang Majelis Umum UNWTO 2021 (UNWTO General Assembly 2021) yang ke-24 di Maroko sekitar akhir November atau awal Desember. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA