Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Menko Airlangga Sidak Pasar, Pastikan Warga Dapat Harga Khusus Bahan Pokok

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-satryo-1'>AHMAD SATRYO</a>
LAPORAN: AHMAD SATRYO
  • Rabu, 29 Desember 2021, 19:56 WIB
Menko Airlangga Sidak Pasar, Pastikan Warga Dapat Harga Khusus Bahan Pokok
Menteri Koordinator Bidang Perekonomian, Airlangga Hartarto saat melakukan sidak pasar di Cileungsi, Bogor, Jawa Barat, Rabu (29/12)/Repro
rmol news logo Harga kebutuhan bahan pokok yang tetiba melambung naik jelang tahun baru 2022 disikapi pemerintah. Menteri Koordinator Bidang Perekonomian, Airlangga Hartarto langsung mengambil langkah nyata.

Pasalnya, sejumlah bahan pokok terpantau naik tak wajar. Misalnya, harga minyak goreng kemasan rata-rata sebesar Rp 20.350 per kilogram, telur ayam ras Rp 29.500 per kg, dan cabai rawit merah Rp 96.400 per kilogram.

Maka dari itu, Airlangga langsung melakukan sidak ke Pasar Cileungsi, Kabupaten Bogor, Rabu (29/12).

Dalam kesempatan tersebut Airlangga melakukan beberapa langkah yang komprehensif dan holistik guna mengurai dan menyelesaikan berbagai persoalan kenaikan harga tersebut.

"Pemerintah terus berupaya menstabilkan harga dan membantu masyarakat memenuhi kebutuhan sembako melalui operasi pasar terutama menjelang Tahun Baru 2022," ujar Airlangga.

Melalui operasi pasar tersebut, Ketua Umum Partai Golkar ini memastikan hasil dialognya bersama dengan para Usaha Kecil Menengah (UKM) baik binaan Sampoerna Retail Community (SRC), UKM Pemda Kabupaten Bogor, maupun beberapa pelaku pedagang pasar setempat, akan segera ditindaklanjuti pemerintah.

"Harapan kami, operasi pasar ini dapat membantu masyarakat untuk membeli sembako dengan harga khusus yang lebih murah," katanya.

Sebagai contoh, Airlangga memaparkan hasil dialognya dengan seorang pemilik warung UKM, Budi yang berasal dari Bogor Timur yang sebelumnya sudah mendapatkan KUR dari BNI sebesar Rp50 juta.

Airlangga menuturkan, dengan omset warunnya yang sebesar Rp5 juta sehari, Budi memberanikan diri untuk mendapatkan tambahan KUR dari BNI, guna memodali usahanya untuk bisa semakin berkembang. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA