Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Haul ke-12 Gus Dur Besok, Erick Thohir hingga Gus Yahya Hadir

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-satryo-1'>AHMAD SATRYO</a>
LAPORAN: AHMAD SATRYO
  • Rabu, 29 Desember 2021, 20:34 WIB
Haul ke-12 Gus Dur Besok, Erick Thohir hingga Gus Yahya Hadir
Flayer acara haul ke-12 Presiden keempat RI, KH Abdurrahman Wahid (Gus Dur)/Repro
rmol news logo Peringatan haul ke-12 Presiden keempat RI, Abdurrahman Wahid (Gus Dur), bakal digelar oleh keluarga dan diikuti oleh warga nahdliyin hingga sejumlah tokoh nasional pada Kamis besok (30/12).

Putri sulung Gus Dur, Alissa Qotrunnada Wahid, mengabarkan bahwa penyelenggaraan haul ke-12 ayahnya terbuka untuk umum, dan digelar di empat titik yaitu di kediaman Gus Dur di Ciganjur, Jakarta Selatan; PP Tebuireng, Jombang Jawa Timur; Kedutaan besar Indonesia di Jerman; dan Peace Village Yogyakarta.

Hanya saja, dia menyatakan bahwa acara peringatan wafatnya mantan Ketua Umum Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) itu hanya digelar secara daring.

"Saudara-saudari sebangsa. Monggo saya aturi rawuh dalam acara Haul GusDur 2021 yang akan digelar secara online," ujar Alissa melalui akun Twitternya Rabu (29/12).

Dalam postingannya, Alissa turut mengunggah flayer acara Haul ke-12 Gus Dur. Di mana di dalamnya terdapat informasi mengenai sejumlah tokoh yang hadir.

Disebutkan bahwa sejumlah tokoh nasional baik dari pemerintahan maupun lembaga keumatan terbesar di Indonesia seperti PBNU, bakal hadir. Misalnya, Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir dan Ketua PBNU yang baru terpilih dalam Muktamar ke-34 di Lampung beberapa waktu lalu, KH Yahya Cholil Staquf.

Adapun bagi masyarakat yang ingin mengikuti acara Haul Gus Dur dapat mengakses melalui aplikasi Zoom, Live Channel TV9, Kompas TV, Ajwa Tv, TVNU, dan Wahid Foundation.

Untuk rangkaian acaranya, Hail Gus Dur akan menggelar doa bersama dan tausiyah, pagelaran musik dan shalawat, testimoni sejumlah duta besar, tokoh nasional, pemuka agama, sahabat Gus Dur, dan Seniman Nusantara. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA