Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Protes Netizen Wong Cilik Dipecat, Gibran: Masyarakat Tidak Tahu Saja

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-satryo-1'>AHMAD SATRYO</a>
LAPORAN: AHMAD SATRYO
  • Rabu, 29 Desember 2021, 21:39 WIB
Protes Netizen Wong Cilik Dipecat, Gibran: Masyarakat Tidak Tahu Saja
Walikota Solo, Gibran Rakabuming Raka/Net
rmol news logo Protes dilayangkan kepada Walikota Solo, Gibran Rakabuming Raka, karena telah memecat pengemudi Batik Solo Trans (BST). Netizen menilai putra sulung Presiden Joko Widodo itu tak berpihak kepada wong cilik.

Anggapan dari netizen tersebut direspon oleh Gibran secara santai. Dia membenarkan ada pemecatan terhadap engemudi BST. Namun dia mengklaim bahwa langkahnya tersebut bukan tanpa dasar.

"Nek salah yo dipecat," ujar Gibran saat ditemui di Solo pada Rabu (29/12).

Protes soal pemecatan ini dilayangkan oleh akun Twitter @BerkahDalem9 pada Selasa (28/12).

"Ini walkot yang dikit-dikit pecat wong cilik ya, ingat anda dipilih oleh wong cilik mas, asih tresna kuwi membina," tulis akun Twitter @BerkahDalem9.

Tercatat hingga saat ini ada dua pengemudi BST yang dipecat. Mereka dipecat lantaran dianggap sudah melakukan pelecehan seksual verbal kepada penumpang. Sementara pengemudi yang satunya telah menyerempet Kereta Api Batara Kresna.

Karena dua pengemudi tersebut telah berbuat demikian, Gibran kembali menegaskan bahwa keputusannya bukan soal protes netizen viral.

"Mecat uwong (orang) itu bukan karena viral. Mung ora konangan wae (masyarakat tidak tahu saja)," demikian Gibran. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA