Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Megawati Belum Tentu Usung Prabowo-Puan, Bisa Jadi Malah Puan-Ganjar

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/faisal-aristama-1'>FAISAL ARISTAMA</a>
LAPORAN: FAISAL ARISTAMA
  • Kamis, 30 Desember 2021, 09:34 WIB
Megawati Belum Tentu Usung Prabowo-Puan, Bisa Jadi Malah Puan-Ganjar
Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo dan Ketua DPR RI Puan Maharani/Net
rmol news logo Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto belum tentu berpasangan dengan Ketua DPP PDIP Puan Maharani pada Pilpres 2024 mendatang. Apalagi belum ada garansi resmi dari Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri soal penjodohan keduanya.

Oleh karena itu, Prabowo diminta tidak terlalu percaya diri bakal dipasangkan dengan putri dari Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri.

Terlebih, Megawati Soekarnoputri hingga saat ini masih belum memberikan garansi apapun untuk Menteri Pertahanan itu.

Demikian disampaikan Direktur Eksekutif Indonesia Political Opinion (IPO) Dedi Kurnia Syah saat berbincang dengan Kantor Berita Politik RMOL sesaat lalu di Jakarta, Kamis (30/12).

"Kepastian Prabowo dalam kontestasi (maju Pilpres 2024) mungkin saja tetap kuat, mengingat ia Ketua Umum Gerindra. Sementara soal apakah konsisten (koalisi) dengan PDIP, itu yang belum bisa dipastikan," kata Dedi Kurnia.

Menurut Dedi Kurnia, sikap Prabowo yang terlalu percaya diri bahwa PDIP telah memastikan itu adalah sebuah kesalahan politik. Prabowo seharusnya belajar dari pengalaman sebelum-sebelumnya.

"Dalam politik tidak ada yang pasti," ujar Pengamat Politik jebolan UIN Syarif Hidayatullah Jakarta ini.

Bahkan, katanya, PDIP bisa saja mengusung calon mereka sendiri tanpa perlu berkoalisi. Apalagi, PDIP merupakan satu-satunya partai yang memenuhi ambang batas 20 kursi di Parlemen.

Artinya, mereka bisa saja mengusung Puan dengan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo.

"Bisa saja, secara tiba-tiba PDIP mengusung Puan-Ganjar, atau Ganjar-Puan, sebagaimana Gerindra mengusung Prabowo-Sandiaga di Pemilu 2019 lalu?" demikian Dedi Kurnia.  rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA