Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Diinstruksikan Jokowi Jaga Kekondusifan Pandemi, Sandi Minta Sektor Pariwisata Perkuat Aplikasi Peduli Lindungi

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-satryo-1'>AHMAD SATRYO</a>
LAPORAN: AHMAD SATRYO
  • Kamis, 30 Desember 2021, 19:20 WIB
Diinstruksikan Jokowi Jaga Kekondusifan Pandemi, Sandi Minta Sektor Pariwisata Perkuat Aplikasi Peduli Lindungi
Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Salahuddin Uno/Net
rmol news logo Presiden Joko Widodo memberikan arahan kepada sejumlah menteri untuk menjaga situasi pandemi Covid-19 di dalam negari tetap kondusif, atau tak berpotensi melahirkan gelombang ketiga.

Salah satu yang mendapat instruksi dari Jokowi ialah Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Salahuddin Uno, yang dia terima saat mengikuti Sidang Kabinet di Istana Merdeka, Jakarta, Kamis sore (30/12).

Sandi mengungkapkan, pihaknya diminta Jokowi untuk mencegah potensi penularan Covid-19 di sektor pariwisata, mengingat sektor ini sudah mulai pulih sejak beberapa bulan lalu, atau tepatnya setelah penyebaran virus bisa dikendalikan dan kebijakan pembatasan dilonggarkan.

"Tadi arahan sidang bahwa penanganan pandemi harus dipastikan, diutamakan. Karena kepastiaan ekonomi bisa dipastikan selama kita bisa menangani pandemi dengan baik," ujar Sandi usai mengikuti Sidang Kabinet.

Maka dari itu, pihaknya menjelang akhir tahun 2021 ini akan menggencarkan sosialisasi kepada pelaku usaha di sektor pariwisata untuk memperkuat penggunaan aplikasi Peduli Lindungi, yang berfungsi untuk men-screening pembaca virus Covid-19.

"Di destinasi pariwisata kepatuhannya terlihat meningkat. Namun aplikasi Peduli Lindungi ini yang harus saya ingatkan kepada pengelola," tuturnya.

"Harus dipastikan terimplementasi dan terintegrasi kepatuhannya dengan baik," demikian Sandi. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA