Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Ketua KPCPEN Ingatkan Masyarakat Tidak Pelesiran ke Luar Negeri

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-satryo-1'>AHMAD SATRYO</a>
LAPORAN: AHMAD SATRYO
  • Kamis, 30 Desember 2021, 19:44 WIB
Ketua KPCPEN Ingatkan Masyarakat Tidak Pelesiran ke Luar Negeri
Ketua Komite Penanganan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional (KPCPEN), Airlangga Hartarto
rmol news logo Bahaya transmisi virus Covid-19 varian Omicron dari luar negeri diantisipasi pemerintah melalui sejumlah kebijakan. Pasalnya, varian ini memiliki tingkat penularan yang cukup tinggi.

Ketua Komite Penanganan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional (KPCPEN), Airlangga Hartarto menyampaikan kepada masyarakat agar ikut aktif mencegah Omicron masuk Indonesia.

Dia mengimbau agar masyarakat untuk tahun baru kali ini tidak pelesiran ke luar negeri, sebagai kontribusi nyata membantu pemerintah mencegah potensi munculnya gelombang ketiga Covid-19.

"Dalam rapat PPKM diingatkan agar warga kita tidak ke luar negeri, karena Omicron sedang tinggi (penyebarannya)," ujar Airlangga dalam jumpa pers virtual yang disiarkan kanal Youtube Kemenko Perekonomian, Kamis (30/12).

Maka dari itu, Menko Perkonomian ini berharap agar masyarakat patuh dengan imbauan pemerintah terkait pencegahan Omicron ini.

"Harapannya agara para WNI kita tidak ke luar negeri," imbau Airlangga yang juga Ketua Umum Partai Golkar ini menutup. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA