Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Menparekraf Ikut Jaga Stabilitas Harga Bahan Pokok Melalui Agrowisata

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-satryo-1'>AHMAD SATRYO</a>
LAPORAN: AHMAD SATRYO
  • Kamis, 30 Desember 2021, 22:03 WIB
Menparekraf Ikut Jaga Stabilitas Harga Bahan Pokok Melalui Agrowisata
Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Salahuddin Uno/Repro
rmol news logo Harga sejumlah komoditas pangan mengalami kenaikan harga menjelang perayaan tahun baru 2022. Terkait ini, Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, ikut menyiasati persoalan ini.

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Salahuddin Uno menyatakan, pihaknya melakukan sejumlah langkah untuk supaya komoditas pangan yang kini mengalamai kenaikan bisa kembali stabil.

"Kami di Kemenparekraf
berkomitmen untuk berkolaborasi dengan semua pihak terutama dalam menyediakan rantai pasokan bahan pokok," ujar Sandi usai mengikuti Sidang Kabinet di Istana Merdeka, Jakarta Pusat, Kamis (30/12).

Melalui kebijakan yang sudah dijalankan oleh pengusaha di sektor pariwisata, yang mana didorong melalui kebijakan agrowisata, Sandi yakin harga-harag pangan yang naik bisa segera turun.

"Sehingga harga-harga seperti telur, cabai, bawang merah dan lain sebagainya bisa terkontrol dengan baik melalui program agrowisata yang akan kita terus jalankan," katanya.

Lebih lanjut, dalam Sidang Kabinet yang digelar sore tadi, mantan Wakil Gubernur DKI Jakarta ini memastikan sektor pariwisata dan ekonooi kreatif berangsur pulih, seiring dnegan kondisi pandemi Covid-19 di dalam negeri.

"Alhamdulillah tingkat kepatuhan terhadap protokol kesehatan meningkat di sejumlah tempat wisata, dan ini sejalan dengan apa yang kita usahakan bersama dalam rangka bangkitkan ekonomi dan lapangan kerja," demikian Sandi. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA