Kopi Timur Mobile
Farah.ID
Kopi Timur
Farah.ID

Pernah Diterpa Gelombang Delta di Pertengahan Tahun, Sebaran Vaksinasi Jokowi di 2021 Top

LAPORAN: RAIZA ANDINI
  • Jumat, 31 Desember 2021, 14:58 WIB
Pernah Diterpa Gelombang Delta di Pertengahan Tahun, Sebaran Vaksinasi Jokowi di 2021 Top
Pendiri lembaga survei KedaiKOPI, Hendri Satrio (Hensat)/Net
Aspek kesehatan yang dinilai berhasil dilakukan pemerintahan Presiden Joko Widodo pada tahun 2021 ini adalah vaksinasi Covid-19.

Dalam kurun waktu setahun ke belakang, pengamat politik Hendri Satrio memandang program vaksinasi menunjukkan capaian yang cukup baik, di mana tujuannya untuk menekan laju penularan virus melalui pembentukan kekebalan komunal atau herd immunity.

"Bagus, Pak Jokowi di 2021 ini hanyak memperbaiki kegagapan pada awal-awal pandemi, dia dengan cepat memperbaiki itu," ucap Hendri Satrio kepada Kantor Berita Politik RMOL, Jumat (31/12).

Pendiri lembaga survei KedaiKOPI ini menilai, ancaman pandemi selama setahun ini dapat dilalui Jokowi dengan jajaran menterinya dengan baik, meski muncul beragam polemik kebijakan yang menuai kritikan dari masyarakat.

"Finally bisa mengatasi pandemi dengan baik," imbuhnya.

Salah satu prestasi gemilang dari pemerintah menurut sosok yang kerap disapa Hensat ini, yakni Jokowi mampu memasifkan program vaksinasi dengan baik, mengingat Indonesia pernah mengalami gelombang Covid-19 akibat varian Delta.

"Sebaran vaksinnya oke," tandasnya.
EDITOR: AHMAD SATRYO

ARTIKEL LAINNYA