Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Ketua DPD RI Minta Warga Jatim Waspadai Potensi Hujan Besar di Malam Pergantian Tahun

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/faisal-aristama-1'>FAISAL ARISTAMA</a>
LAPORAN: FAISAL ARISTAMA
  • Jumat, 31 Desember 2021, 15:58 WIB
Ketua DPD RI Minta Warga Jatim Waspadai Potensi Hujan Besar di Malam Pergantian Tahun
Ketua DPD RI, AA LaNyalla Mahmud Mattalitti/Net
rmol news logo Hujan diprediksi akan turun merata di seluruh wilayah Jawa Timur di malam pergantihan tahun. Menurut informasi BMKG, terdapat beberapa gangguan atmosfer yang menyebabkan adanya potensi peningkatan intensitas hujan di Jawa Timur.

Atas alasan itu, Ketua DPD RI, AA LaNyalla Mahmud Mattalitti mengimbau masyarakat Jawa Timur untuk mewaspadai potensi hujan besar tersebut.

"Saya mengimbau masyarakat agar tetap berhati-hati. Karena cuaca saat ini sedang tidak bersahabat," kata LaNyalla, Jumat pagi (31/12).

Senator asal Jawa Timur itu berharap musibah di Jakarta tahun lalu tak terjadi di Surabaya. Saat itu, warga dengan sukacita merayakan malam pergantian tahun. Namun begitu pulang ke rumah semua sudah terendam.

"Saya mengimbau warga Jatim untuk terus memantau perkembangan prediksi cuaca BMKG menjelang akhir tahun yang biasanya ekstrem melalui semua kanal media agar kita semua dapat mengantisipasi setiap potensi bencana yang disebabkan faktor-faktor alam," katanya.

Dijelaskannya, bencana seperti banjir, tanah longsor, banjir bandang, genangan, angin kencang, hujan es, puting beliung, sambaran petir, pohon tumbang dan jalan licin bisa saja terjadi tanpa diduga.

"Maka, kewaspadaan harus terus ditingkatkan. Kita tak mau musibah melanda tanpa ada antisipasi dari pemerintah," katanya.

LaNyalla juga meminta pemerintah juga menyiapkan skenario terbaik mengantisipasi hal-hal yang tak diinginkan.

"Pemerintah harus bertindak cepat menyiapkan segala kemungkinan yang bisa saja terjadi sewaktu-waktu," tegas LaNyalla. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA