Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Ikatan Keluarga Minangkabau Ungkap Rentetan Hasil Kerja Ikhlas Anies Baswedan

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/diki-trianto-1'>DIKI TRIANTO</a>
LAPORAN: DIKI TRIANTO
  • Jumat, 31 Desember 2021, 16:00 WIB
Ikatan Keluarga Minangkabau Ungkap Rentetan Hasil Kerja Ikhlas Anies Baswedan
Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan/Repro
rmol news logo Capaian Anies Baswedan selama menjabat Gubernur DKI Jakarta tidak perlu diragukan.

Selama empat tahun menjabat, berbagai janji kampanye telah ditepati Anies yang tercantum dalam Rancangan Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD).

Demikian disampaikan Ketua DPW Ikatan Keluarga Minangkabau (IKM) DKI Jakarta, Irwandi yang meyakini deretan janji politik Anies akan tuntas pada tahun terakhir masa jabatannya.

"Sebagian besar sudah tercapai. Insyaallah semua bisa dituntaskan dengan baik," kata Irwandi diberitakan Kantor Berita RMOLJakarta, Jumat (31/12).

Secara khusus Irwandi menyoroti pencapaian Anies sepanjang 2021 yang terbilang memuaskan. Seperti halnya meneruskan pembangunan Jakarta International Stadium (Stadion BMW) yang tertunda dengan kapasitas 82.000. Stadion ini nantinya dilengkapi apartemen, pusat perbelanjaan hingga terintegrasi dengan moda transportasi.

Anies juga sukses menata Jakarta, mulai dari menata trotoar lebih nyaman dilengkapi bidang miring dan ubin pemandu, lift untuk ibu hamil, serta lansia dan penyandang disabilitas.

Berikutnya meluncurkan JakLingko untuk integrasi antarmoda di Jakarta yang mengintegrasikan semua jenis moda transportasi seperti angkot, TransJakarta maupun transportasi berbasis rel seperti Light Rail Transit (LRT) dan Moda Raya Transportasi (MRT).

"Pak Anies juga menggratiskan Pajak Bumi dan Bangunan (PBB) bagi guru, pensiunan ASN, pensiunan TNI/Polri, Pahlawan Kemerdekaan, dan mantan Presiden/Wakil Presiden," kata Irwandi.

Bukan cuma itu, Anies juga sukses menangani Covid-19 skala lokal Jakarta yang mendapat pujian internasional. "Capaian vaksin juga tertinggi di Indonesia," kata Irwandi.

Selama memimpin Jakarta, Anies perlahan memperbaiki pelayanan kesehatan di puskesmas dan RSUD kelas A dan B. Irwandi menambahkan, Anies tercatat banyak memperoleh perhargaan dari dalam dan luar negeri.

Dengan pola kolaborasi, akuntabel, kerja keras, ikhlas, dan tuntas, Irwandi berpandangan wajar Anies digadang-gadang sebagai salah satu tokoh yang  diperhitungkan di 2024.

"Semoga di sisa masa jabatannya, Pak Anies bisa berbuat banyak untuk masyarakat Jakarta," demikian Irwandi. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA