Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Korpri KPK Resmi Dikukuhkan, Firli Bahuri: Harus Jadi Ujung Tombak Budaya Antikorupsi

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/jamaludin-akmal-1'>JAMALUDIN AKMAL</a>
LAPORAN: JAMALUDIN AKMAL
  • Jumat, 31 Desember 2021, 19:16 WIB
Korpri KPK Resmi Dikukuhkan, Firli Bahuri: Harus Jadi Ujung Tombak Budaya Antikorupsi
Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Firli Bahuri bersama Ketua Umum (Ketum) Korpri, Zudan Arif, saat mengukuhkan Korpri KPK masa bakti 2021-2026 di Gedung Juang Merah Putih KPK, Jalan Kuningan Persada Kav 4, Setiabudi, Jakarta Selatan, Jumat (31/12)/RMOL
rmol news logo Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Firli Bahuri, hadir dalam acara pengukuhan Dewan Pengurus Korps Pegawai Republik Indonesia (Korpri) KPK di Gedung Juang Merah Putih KPK, Jalan Kuningan Persada Kav 4, Setiabudi, Jakarta Selatan, Jumat (31/12).

Pengukuhan ini dilakukan langsung oleh Ketua Umum (Ketum) Korpri, Zudan Arif Fakrulloh dengan disaksikan oleh Firli Bahuri.

Pengukuhan Dewan Pengurus Korpri KPK ini berdasarkan Keputusan Dewan Pengurus Korpri Nasional nomor 24/KU/XI/2021 tanggal 29 November 2021 tentang Susunan Personalia Dewan Pengurus Korpri KPK Masa bakti 2021-2026.

Pembentukan Korpri KPK adalah tindak lanjut dari pengalihan status pegawai KPK menjadi Aparatur Sipil Negara (ASN) sesuai amanat UU 19/2019 tentang KPK.

Dalam sambutannya, Firli Bahuri berpesan agar Korpri KPK mampu berperan dalam upaya pencegahan korupsi di lingkungan ASN, baik pada pemerintah pusat maupun daerah.

"Korpri KPK harus bisa menjadi ujung tombak dalam membangun budaya antikorupsi, sebagai upaya untuk mencegah terjadinya korupsi di lingkungan Korpri nasional," ujar Firli dalam keterangannya kepada wartawan, Jumat (31/12).

Sebagai ASN kata Firli, setidaknya harus melaksanakan tiga kewajibannya, yakni melaksanakan kebijakan publik, memberikan pelayanan kepada masyarakat, dan menjadi perekat bagi persatuan dan kesatuan bangsa.

Selain itu, Firli memberikan harapan yang teramat besar ke pundak Korpri KPK, yakni untuk bisa berkarya dan memberikan manfaat yang sebesar-besarnya bagi masyarakat.

"Saya berharap Korpri KPK tidak hanya memberikan manfaat bagi internal pegawai KPK, namun juga kepada seluruh ASN di Indonesia. Selamat bertugas, selamat berkarya Korpri KPK," pungkas Firli. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA