Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Menparekraf Optimis Tahun 2022 Jadi Awal Kebangkitan Ekonomi Nasional

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-satryo-1'>AHMAD SATRYO</a>
LAPORAN: AHMAD SATRYO
  • Jumat, 31 Desember 2021, 22:42 WIB
Menparekraf Optimis Tahun 2022 Jadi Awal Kebangkitan Ekonomi Nasional
Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf), Sandiaga Salahuddin Uno bersama Ustadz Das'ad Latif dalam acara doa bersama akhir tahun 2021 di Rumah Dinas Menparekraf di Jakarta, Jumat (31/12)/Repro
rmol news logo Perekonomian nasional pada tahun 2021 berhasil embali tumbuh positif usai dilanda resesi pada kuartal I-2021 yang lalu.

Pada kuartal II-2021, ekonomi Indonesia berhasil tumbuh hingga 7,07 persen secara tahuan (yoy), kemudian berlanjut pada kuartal III-2021 yang tumbuh posiif 3,51 persen yoy.

Untuk Kuartal IV, pemerintah memprediksi pertumbuhan ekonomi sebesar 5 persen. Prediksi ini dinyatakan pemerintah setelah melihat konsumsi masyarakat yang mulai membaik.

Jelang malam pergantian tahun 2021 hari ini, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf), Sandiaga Salahuddin Uno, menyatakan optimismenya untuk pertumbuhan ekonomi tahun depan.

Hal itu disampaikan Sandi dalam acara doa bersama akhir tahun yang digelar di rumah dinas Menparekraf, Jakarta, Jumat malam (31/12).

"InsyaAllah kerja keras ini kami niatkan untuk kebangkitan ekonomi, serta penciptaan lapangan kerja seluas-luasnya bagi masyarakat Indonesia," ujar Sandi melalui akun Twitternya.

Di momen malam pergantian tahun kali ini, mantanWakil Gubernur DKI Jakarta ini berterima kasih kepada Ustadz Das'ad Latif yang memberikan tausiah dan nasihatnya untuk membangkitkan semangat.

"Semoga Allah SWT meridhoi dan jadikan tahun 2022 lebih baik dari tahun ini. Untuk hadirkan kebijakan yang tepat sasaran, tepat manfaat dan tepat waktu. Aamiin Yaa Rabbal Aalamiin," tutup Sandi. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA