Selamat Idul Fitri
Selamat Idul Fitri Mobile
Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Fahira Idris Optimis Indonesia Bisa Bangkit dan Pulih, Asal...

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/diki-trianto-1'>DIKI TRIANTO</a>
LAPORAN: DIKI TRIANTO
  • Sabtu, 01 Januari 2022, 07:47 WIB
Fahira Idris Optimis Indonesia Bisa Bangkit dan Pulih, Asal...
Anggota DPD RI, Fahira Idris/Net
rmol news logo Situasi pandemi Covid-19 di Indonesia di tengah ancaman varian Omicron masih terkendali dengan baik dibandingkan negara lain. Namun begitu, upaya pengendalian pandemi harus tetap dikuatkan untuk menghindari gelombang baru.

“Jika situasi pandemi semakin terkendali, di tahun 2022 Indonesia bisa segera bangkit dan pulih," kata anggota DPD RI, Fahira Idris dalam keterangan tertulisnya, Sabtu (1/1).

Ia mengamini tantangan dalam kebangkitan ekonomi tidak mudah, apalagi ada varian Omicron yang penyebarannya sudah sampai di 110 negara di dunia, termasuk di Indonesia.

Ditambah libur Belum lagi tantangan libur panjang akhir tahun yang biasanya berpotensi meningkatkan jumlah kasus.

"Namun, tantangan ini bisa sama-sama kita hadapi jika kita semua konsisten patuhi protokol kesehatan dan pemerintah konsisten lakukan upaya testing, lacak, dan isolasi serta perluasan cakupan vaksinasi," jelasnya.

Selain upaya tersebut, pemerintah juga harus benar-benar memberi perhatian ekstra terhadap kedatangan dari luar negeri.

Menurut Fahira, bulan-bulan pertama 2022 menjadi masa yang krusial untuk situasi pandemi di Indonesia. Jika awal thunn situasi pandemi semakin baik, maka kemungkinan besar sepanjang 2022 Indonesia secara bertahap bisa keluar dari situasi krisis dan kembali menata kehidupan, terutama ekonomi.

“Insyaallah jika kita semua mengambil peran masing-masing bergerak bersama menjaga situasi pandemi yang sudah membaik ini, kita bisa keluar dari situasi krisis yang sudah hampir dua tahun membayangi kehidupan kita," tandas Fahira Idris. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA