Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Wagub DKI Bantah Sirkuit Formula E Dibangun di Rawa Pembuangan Lumpur

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-alfian-1'>AHMAD ALFIAN</a>
LAPORAN: AHMAD ALFIAN
  • Sabtu, 01 Januari 2022, 09:52 WIB
Wagub DKI Bantah Sirkuit Formula E Dibangun di Rawa Pembuangan Lumpur
Wakil Gubernur DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria/Nete
rmol news logo Sirkuit Formula E sepanjang 2,4 Km yang akan dibangun di Ancol, Jakarta Utara tidak dibangun di lahan endapan lumpur atau rawa-rawa seperti yang ramai diberitakan.

"Ya tidak mungkin Formula E dilakukan di rawa-rawa. Saya kira tidak mungkin Formula E dilaksanakan di rawa-rawa ini, kan bukan off-road," kata pria yang akrab disapa Ariza seperti diberitakan Kantor Berita RMOLJakarta, Sabtu (1/1).

Pembangunan sirkuit Formula E di Ancol menjadi ramai lantara diduga dibangun di atas lahan pembuangan lumpur era pemerintahan Jokowi-Ahok.

"Ini pembuang lumpur dari kali MRT ke sini buang lumpurnya. Ini yang namanya penampungan buang lumpur Ancol Timur sama Ancol Barat. Ini dulunya rawa ya, rawa yang diuruk," kata Sekretaris Komisi B DPRD DKI Jakarta Pandapotan Sinaga.

Sementara itu, Direktur Pengelolaan Aset PT Jakarta Propertindo/Jakpro (Perseroda), Gunung Kartiko menuturkan, pembangunan lintasan balap Formula-E di Ancol akan dimulai pada pertengahan Januari hingga April 2022.

Ia memastikan, pembangunan sirkuit Formula-E ini tidak menggunakan biaya yang bersumber dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD).

"Anggaran pembangunan yang dibutuhkan sekitar Rp 150 miliar meliputi pembangunan sirkuit sebesar Rp 100 miliar dan untuk sarana pendukung lainnya mencapai Rp 50 miliar," tandasnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA