Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Sambut 2022, Ketum Muhammadiyah: Introspeksi Diri, Singkirkan Rasa Benci dan Saling Merendahkan

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/faisal-aristama-1'>FAISAL ARISTAMA</a>
LAPORAN: FAISAL ARISTAMA
  • Sabtu, 01 Januari 2022, 10:46 WIB
Sambut 2022, Ketum Muhammadiyah: Introspeksi Diri, Singkirkan Rasa Benci dan Saling Merendahkan
Ketua Umum PP Muhammadiyah, Prof Haedar Nashir/Net
rmol news logo Masuknya tahun baru 2022 menjadi momentum bagi semua pihak untuk muhasabah atau memperbaiki diri menjadi pribadi yang lebih baik lagi ke depannya.

Pun demikian kepada pemerintah yang patut melakukan instrospeksi diri agar bangsa ke depan bisa menjadi lebih baik.

"Siapapun dengan kedudukan apapun layak berinstrospeksi diri. Apa yang kurang dan tercecer dari perjalanan hidup selama ini. Lalu, bagaimana memasuki tahun baru dengan semangat dan visi baru agar hidup ke depan lebih baik," kata Ketua Umum Pimpinan Pusat Muhammadiyah, Haedar Nashir dalam keterangan tertulis yang diterima redaksi, Sabtu (1/1).

Haedar menuturkan, umat beragama, lebih-lebih para alim dan tokohnya niscaya menghadirkan pesan-pesan nilai dan ajaran keagamaan yang baik, damai, maju, menyatukan, dan mencerahkan.

"Jauhi pesan-pesan yang meresahkan dan membuka retak antarsesama. Kedepankan uswah hasanah agar umat mengikuti teladan terbaik dalam menjalani kehidupan. Jadilah pemandu dan suluh kehidupan yang menebar rahmat bagi semesta alam," tuturnya.

Haedar juga berharap semua komponen bangsa dapat menjalani hidup bermasyarakat dan berbangsa yang optimistik, meski berhadapan dengan banyak masalah dan tantangan di tengah pandemi yang belum berakhir.

"Sisihkan rasa benci, saling merendahkan, dan aura permusuhan yang dapat menyeret pada perpecahan. Kita bisa maju dan utuh sebagai bangsa bila mau hidup bersama di tengah keragaman," sambungnya.

Haedar menekankan, perbedaan yang tajam perlu ditempuh dengan dialog dan titik temu secara dewasa dan bermartabat, bukan dengan saling egois dan memaksakan kehendak. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA