Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

PKS: Meroketnya Harga Kebutuhan Pokok Kado Pahit Tahun Baru untuk Emak-emak

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-satryo-1'>AHMAD SATRYO</a>
LAPORAN: AHMAD SATRYO
  • Sabtu, 01 Januari 2022, 11:09 WIB
PKS: Meroketnya Harga Kebutuhan Pokok Kado Pahit Tahun Baru untuk Emak-emak
Anggota Komisi IX DPR RI Fraksi PKS, Kurniasih Mufidayati/Ist
rmol news logo Kaum ibu rumah tangga mendapat kado pahit tahun baru 2022 dengan melambungnya harga-harga pokok. Saat ini, harga minyak goreng, cabai hingga telur meroket di pasaran.

Sebelumnya pemerintah juga menaikkan harga gas LPG nonsubsidi, rencana kenaikan tarif listrik nonsubsidi dan rencana penghapusan premium dan pertalite adalah kabar buruk bagi ibu rumah tangga yang selama Pandemi terus terhimpit berbagai masalah ekonomi.

"Ini hadiah pahit tahun baru bagi ibu rumah tangga di seluruh Indonesia. Ibu rumah tangga adalah pihak yang langsung terdampak dari meroketnya harga-harga ini," kata Ketua DPP PKS Bidang Perempuan dan Ketahanan Keluarga, Kurniasih Mufidayati dalam keterangannya, Sabtu (1/1).

Di masa pandemi, kata Mufida, ibu rumah tangga harus merangkap sebagai guru saat pembelajaran daring, sebagai tenaga kesehatan saat anggota keluarga terpapar Covid-19, dan harus menghemat pengeluaran karena pendapatan suami menurun drastis bahkan terkena PHK.

"Segala tekanan berat itu kini harus ditambah lagi dengan melambungnya harga-harga pokok," tegasnya.

Oleh karenanya, ia mendesak pemerintah segera intervensi menurunkan harga bahan pokok dan membatalkan rencana kenaikan berbagai kebutuhan energi.

"Termasuk LPG, listrik, dan penghapusan premium dan pertalite," tutup anggota Komisi IX DPR RI ini. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA