Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Syarief Hasan: Supaya Tidak Jadi Beban, Pemerintah Harus Siapkan Alternatif Pengganti Premium

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-kiflan-wakik-1'>AHMAD KIFLAN WAKIK</a>
LAPORAN: AHMAD KIFLAN WAKIK
  • Sabtu, 01 Januari 2022, 13:30 WIB
Syarief Hasan: Supaya Tidak Jadi Beban, Pemerintah Harus Siapkan Alternatif Pengganti Premium
Wakil Ketua MPR RI Syarief Hasan/Net
rmol news logo Rencana pemerintah menghapus bahan bakar minyak (BBM) jenis premium tidak tepat jika diterapkan saat daya beli masyarakat belum sepenuhnya pulih akibat dampak pandemi Covid-19.

Dikatakan Wakil Ketua MPR RI Syarief Hasan, penghapusan BBM jenis premium justru akan menjadi beban baru karena mayoritas masyarakat masih menggunakannya sebagai kebutuhan sehari-hari.

“Penghapusan BBM jenis premium secara terburu-buru dapat semakin mempersulit masyarakat kecil yang selama ini banyak menggunakan BBM jenis premium," ujar Syarief Hasan dalam keterangannya, Sabtu (1/1).

Syarief Hasan mengatakan, pada prinsipnya dia mendukung BBM yang ramah lingkungan. Tetapi, BBM ramah lingkungan itu jangan sampai memberatkan masyarakat.

“Saya juga setuju bahwa kita perlu beralih dari BBM dengan oktan rendah ke oktan yang lebih tinggi. Namun, hal lain yang harus dipikirkan adalah solusi alternatif bagi masyarakat sebagai pengganti premium," terangnya.

Anggota Majelis Tinggi Partai Demokrat ini berharap, pemerintah bisa memberikan solusi terbaik sebelum BBM jenis premium benar dihapus.

“Pemerintah harus memiliki solusi terlebih dahulu terkait BBM ataupun energi alternatif yang bisa menggantikan premium dengan harga yang murah dan dapat diakses oleh masyarakat kecil," pungkasnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA