Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Menag Yaqut: Tahun 2022, Tahun Toleransi

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/faisal-aristama-1'>FAISAL ARISTAMA</a>
LAPORAN: FAISAL ARISTAMA
  • Sabtu, 01 Januari 2022, 15:08 WIB
Menag Yaqut: Tahun 2022, Tahun Toleransi
Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas/Net
rmol news logo Tahun 2022 harus menjadi momentum bagi semua elemen masyarakat untuk meningkatkan kesadaran akan pentingnya memosisikan nilai-nilai agama sebagai inspirasi dan motivasi dalam berbuat kebaikan.

Untuk itu, Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas memandang, perlu evaluasi, mawas diri, maupun sikap optimis dalam menyambut tahun baru 2022.

Bagi dia, ketiga hal itu penting dilakukan agar bisa menjadi orang yang beruntung.

"Yang terus berusaha agar hari ini lebih baik daripada hari kemarin," kata Gus Yaqut, sapaan karibnya, dalam keterangan tertulis, Sabtu (1/1).

Gus Yaqut mengatakan, pemerintah telah mencanangkan tahun 2022 sebagai tahun toleransi. Hal ini, kata dia, akan menjadi milestone atas upaya menjadikan Indonesia sebagai barometer kerukunan umat beragama di dunia.

“Berawal dari pencanangan Tahun Toleransi di 2022, kita ingin menjadikan Indonesia barometer kehidupan yang rukun dan harmoni dalam keberagaman dunia,” tuturnya.

"Saya meyakini Indonesia mampu, sebab karakter dasar masyarakatnya adalah sangat toleran dan sangat menghargai perbedaan," sambung politisi PKB ini.

Menurutnya, hal ini akan diukur bersama melalui indeks keberagamaan atau religiosity index. Dalam jangka menengah, indeks tersebut akan mengukur perilaku keberagamaan di Indonesia setiap tahun secara berkala hingga 2024.

“Selamat Tahun Baru 2022. Terus rajut persaudaraan dan mari bangkit bersama untuk masa depan Indonesia yang maju, toleran dan rukun dalam keragaman,” pungkasnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA