Kopi Timur Mobile
Farah.ID
Kopi Timur
Farah.ID

Beri Selamat kepada Thailand, Jokowi Tetap Bangga dengan Perjuangan Timnas Indonesia

LAPORAN: AGUS DWI
  • Sabtu, 01 Januari 2022, 23:59 WIB
Beri Selamat kepada Thailand, Jokowi Tetap Bangga dengan Perjuangan Timnas Indonesia
Meski kembali gagal di final, Timnas Indonesia tetap patut mendapat apresiasi/Net
Timnas Indonesia memang kembali gagal meraih juara saat tampil di final Piala AFF. Ini adalah kegagalan ke-6 sejak tampil di final turnamen yang dulu bernama Piala Tiger ini.

Namun demikian, publik di tanah air tetap bangga dengan perjuangan skuat Garuda yang diisi banyak pemain muda itu. Dengan komposisi pemain yang relatif baru bergabung ke Timnas, Indonesia mampu berbicara banyak di turnamen antarnegara Asia Tenggara ini.

Rasa bangga juga ditunjukkan Presiden RI, Joko Widodo. Melalui akun Instagram resminya, presiden menyampaikan selamat kepada Thailand yang sukses menjadi juara Piala AFF 2020. Pun mengaku bangga terhadap Timnas Indonesia.

"Selamat kepada Thailand yang tampil menjadi juara Piala AFF 2020 malam ini," ujar Presiden RI Joko Widodo, Sabtu malam (1/1).

"Bagi Timnas Indonesia, kalian sudah berjuang dengan gigih dan sportif. Meski belum juara, saya dan seluruh rakyat Indonesia tetap bangga atas perjuangan Anda semua," sambung Jokowi.

Untuk keenam kalinya, Indonesia dipaksa gigit jari di partai final Piala AFF. Skuat Garuda ditundukkan oleh Thailand dengan agregat 2-6 dalam dua leg final.

Pada leg pertama di National Stadium Singapura 29 Desember lalu, Indonesia digulung dengan 4 gol tanpa balas. Pada leg kedua, Sabtu malam (1/1), Indonesia hanya berimbang imbang 2-2.

Alhasil, Thailand memperkokoh sebagai tim dengan koleksi gelar Piala AFF terbanyak. Diikuti Singapura dengan empat kali juara.
EDITOR: AGUS DWI

ARTIKEL LAINNYA