Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Budiman Sudjatmiko Temui Pengusaha Hingga Mensesneg untuk Tampung Peneliti Eijkman

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/raiza-andini-1'>RAIZA ANDINI</a>
LAPORAN: RAIZA ANDINI
  • Minggu, 02 Januari 2022, 13:20 WIB
Budiman Sudjatmiko Temui Pengusaha Hingga Mensesneg untuk Tampung Peneliti Eijkman
Inisiator Bukit Algoritma, Budiman Sudjatmiko/Net
rmol news logo Solusi untuk ratusan peneliti berstatus pegawai honorer Lembaga Biologi Molekuler Eijkman (LBME) yang tidak bisa melanjutkan pengabdian setelah LBME dilebur ke Badan Riset dan Inovasi Nasional (BRIN) turut dicarikan oleh inisiator Bukit Algoritma, Budiman Sudjatmiko.

Politisi PDI Perjuangan itu bahkan berinisiatif untuk menemui kelompok pengusaha di bidang kesehatan dan pertanian untuk mau mempekerjakan para pekerja honorer yang dipecat.

"Saya mewakili Bukit Algoritma sudah bebrapa kali bertemu kalangan pengusaha yang tertarik dgn inisiatif swasta untuk RnD (Research and Development) bioteknologi untuk kesehatan dan pertanian ini,” tegasnya saat berbincang dengan Kantor Berita Politik RMOL sesaat lalu, Minggu (2/1).

Tidak hanya itu, Budiman juga telah menemui Menteri Sekretariat Negara Pratikno untuk membahas nasib para pekerja honorer tersebut. Dia memohon agar mereka bisa dipekerjakan di bidang masing-masing untuk mengembangkan teknologi yang saat ini dibutuhkan Indonesia.

“Saya menjumpai Sesneg minggu lalu untuk membicarakan ini,” ucapnya.

Menurutnya, untuk mengatasi masalah ratusan pengangguran para ilmuwan di Eijkman tersebut, perlu adanya inisiasi dari beberapa pihak. Hal ini sebagai langkah mengoptimalkan sumber daya manusia.

"Perlunya inisiatif swasta serta kolaborasi supaya bisa mengoptimalkan sumber daya peneliti di Indonesia,” tutupnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA