Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Klaim Kesiapan Pemerintah Hadapi Omicron Harus Lebih Detail

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/raiza-andini-1'>RAIZA ANDINI</a>
LAPORAN: RAIZA ANDINI
  • Selasa, 04 Januari 2022, 13:18 WIB
Klaim Kesiapan Pemerintah Hadapi Omicron Harus Lebih Detail
Anggota Komisi IX DPR RI Saleh Partaonan Daulay/Net
rmol news logo Pemerintah perlu mempersiapkan segala sesuatu dalam rangka menghadapi varian Omicron. Terutama setelah 152 kasus muncul dan diperkirakan akan terjadi lagi peningkatan dalam beberapa waktu ke depan.

Anggota Komisi IX DPR RI Saleh Partaonan Daulay mengingatkan pemerintah bahwa varian baru Covid-19 dari Afrika tersebut memiliki tingkat kecepatan penyebaran yang sangat tinggi, sehingga pemerintah perlu memperhatikan lebih detil dan mempersiapkan segala kebutuhan untuk mengantisipasi lonjokan pasien Covid-19.

“Perlu dilakukan antisipasi dan ditingkatkan kewaspadaan. Tahun lalu, tidak ada varian Omicron ini. Namun, penyebarannya lumayan menyita perhatian dan menghabiskan energi dan pikiran. Tahun ini, kemungkinan penyebaran virus Covid akan tetap ada,” ucaprnya.

Ketua Fraksi PAN DPR RI ini mengaku Indonesia harus tetap optimis dapat mengendalikan Omicron. Terlebih, saat ini sebanyak 280 juta dosis telah disuntikkan ke warga Indonesia, sehingga kemungkinan terpapar dengan gejala berat mampu ditekan.

"Namun kita tetap optimis. Sebab, tahun lalu kita belum divaksin. Sekarang, warga kita sudah banyak yang divaksin. Semoga mampu meningkatkan imunitas untuk melawan varian baru ini,” imbuhnya.

Sementara menimpali pernyataan Luhut Binsar Panjaitan yang mengatakan Indonesia sudah siap. Saleh melihat bahwa Indonesia telah diberi waktu yang cukup untuk mempersiapkan segala sesuatu. Terbukti, varian ini duluan berkembang di negara lain.

"Tetapi klaim kesiapan pemerintah harus dilihat lebih detail. Apakah faskesnya sudah siap? Bagaimana dengan Tenaga medisnya? Bagaimana dengan alat kesehatan, oksigen, obat-obatan, dan lain-lain? Semoga yang detail itu memang sudah disiapkan secara baik,” tutupnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA