Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Menparekraf: Okupansi Hotel Meningkat saat Tahun Baru Berkat Turis Lokal

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/diki-trianto-1'>DIKI TRIANTO</a>
LAPORAN: DIKI TRIANTO
  • Selasa, 04 Januari 2022, 18:20 WIB
Menparekraf: Okupansi Hotel Meningkat saat Tahun Baru Berkat Turis Lokal
Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Salahuddin Uno/Ist
rmol news logo Tingkat hunian atau okupansi hotel pada malam pergantian tahun 2022 mengalami kenaikan mencapai 50 persen dibanding tahun lalu.

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Uno menyatakan, peningkatan tersebut terjadi karena adanya mobilitas wisatawan nusantara.

“Okupansi hotel selama malam pergantian tahun meski belum merata, ada kenaikan 40 sampai 50 persen,” kata Sandiaga dalam keterangan tertulisnya, Selasa (4/1).

Sandi mencontohkan, okupansi di Bali tercatat rata-rata 55 persen selama pergantian tahun dan didominasi wisatawan nusantara.

“Di Daerah Istimewa Yogyakarta, ada kenaikan dan menunjukkan protokol kesehatan berjalan dengan baik. Di Bandung juga mencapai angka maksimal,” lanjut politisi Gerindra ini.

Baginya, kenaikan wisata di akhir tahun tak lepas dari optimisme masyarakat dalam pengendalian pandemi dan vaksinasi. Namun ia tetap mengingatkan masyarakat dan pelaku usaha untuk tetap waspada dan menerapkan prokes ketat.

“Kita harus tetap waspada karena varian Omicron menyebar dengan masif dan melampaui varian Delta di sejumlah negara,” tutupnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA