Kopi Timur Mobile
Farah.ID
Kopi Timur
Farah.ID

Omicron Jakarta Tembus 252 Kasus, Wagub DKI: Tidak Ada Lagi Main-lain

LAPORAN: DIKI TRIANTO
  • Rabu, 05 Januari 2022, 08:46 WIB
Omicron Jakarta Tembus 252 Kasus, Wagub DKI: Tidak Ada Lagi Main-lain
Wakil Gubernur DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria/Net
Kasus Covid-19 varian Omicron di Jakarta telah menjangkit 252 orang. Jumlah ini bertambah setelah per Selasa (4/1) ada tambahan kasus Omicron sebanyak 90 kasus.

"Yang dari kasus impor 239 dan transmisi lokal 13 kasus," kata Wakil Gubernur DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria.

Berkaca dari jumlah kasus yang mayoritas dari luar negeri, ia mengingatkan kepada warga Jakarta di luar negeri untuk meningkatkan protokol kesehatan. Saat ini, seluruh pasien positif Omicron dirawat di dua tempat, yakni RSPI Sulianti Saroso dan RSDC Wisma Atlet Kemayoran.

"Yang masih di luar negeri mohon menjadi perhatian, jangan sampai di sana lepas masker, tidak melaksanakan prokes di luar negeri," lanjutnya.

Saat ini, pihaknya terus melakukan antisipasi transmisi lokal varian Omicron sebagaimana arahan pemerintah pusat. Mulai dari pengetatan prokes, giatkan vaksinasi, dan menjaga kebersihan.

"Semua dilakukan disinfektan, dibersihkan di mana pun lingkungan kita berada. Yang tidak kalah penting, yang berangkat kembali ke Jakarta harus ada tes PCR lagi, kemudian harus dikarantina dan sebagainya," tegasnya.

Mengenai karantina, ia mewanti-wanti kepada masyarakat untuk tetap berhati-hati karena kasus Omicron mulai meningkat di DKI Jakarta.

"Menko Marvest Pak Luhut Panjaitan sudah menyampaikan pentingnya karantina. Tidak ada lagi main-main soal karantina," tandasnya.
EDITOR: DIKI TRIANTO

ARTIKEL LAINNYA