Kopi Timur Mobile
Farah.ID
Kopi Timur
Farah.ID

Ferdinand Diduga Nodai Agama, HNW: Melanggar Hukum dan Khianati Pendiri Bangsa

LAPORAN: DIKI TRIANTO
  • Rabu, 05 Januari 2022, 09:32 WIB
Ferdinand Diduga Nodai Agama, HNW: Melanggar Hukum dan Khianati Pendiri Bangsa
Ferdinand Hutahaean/Net
Desakan untuk memproses hukum Ferdinand Hutahaean terus disuarakan publik lantaran diduga melakukan penodaan agama atas tulisannya di media sosial yang membandingkan tuhan.

Menurut Wakil Ketua Majelis Syuro PKS, Hidayat Nur Wahid, dugaan penodaan agama yang dilakukan Ferdinand tidak hanya melanggar hukum, melainkan menciderai para pendiri bangsa Indonesia.

Para tokoh pendiri bangsa, kata dia, tidak memandang agama saat mempersatukan bangsa.

"Bapak-bapak bangsa di panitia 9 dan PPKI, mereka persatukan bangsa dan negara dengan Pancasila dan UUD 1945 (Pasal 29). Maka penodaan agama (yang diakui di Indonesia) selain langgar hukum, juga khianati pendiri RI," kata Hidayat Nur Wahid dikutip dari akun Twitternya, Rabu (5/1).

Kini, ia pun kembali menegaskan bahwa Bangsa Indonesia bukanlah negara agama.

"Indonesia bukan negara agama, tapi negara yang hormati dan tidak menodai agama," tandasnya.

Ferdinand sebelumnya menuliskan unggahan yang berujung kontroversi. Dalam tulisannya, ia seakan membandingkan Tuhan dari agama lain yang dianutnya.

Meski kicauan di @FerdinandHaean3 sudah dihapus, banyak warganet yang sudah membuat tangkapan layar atas kicauan tersebut.

“Kasihan sekali Allahmu ternyata lemah harus dibela. Kalau aku sih Allahku luar biasa, maha segalanya, DIA lah pembelaku selalu dan Allahku tak perlu dibela," demikian kicauan Ferdinand yang dihapus.
EDITOR: DIKI TRIANTO

ARTIKEL LAINNYA