Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Herzaky Mahendra Putra: Pembakar Bendera Demokrat di NTT Bukan Kader Demokrat

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/faisal-aristama-1'>FAISAL ARISTAMA</a>
LAPORAN: FAISAL ARISTAMA
  • Rabu, 05 Januari 2022, 09:43 WIB
Herzaky Mahendra Putra: Pembakar Bendera Demokrat di NTT Bukan Kader Demokrat
Kepala Badan Komunikasi Strategis Partai Demokrat Herzaky Mahendra Putra/Net
rmol news logo Pelaku pembakaran bendera dan atribut Partai Demokrat di Kupang, Nusa Tenggara Timur (NTT), bukan kader Partai Demokrat.

Penegasan ini disampaikan langsung Kepala Badan Komunikasi Strategis Partai Demokrat Herzaky Mahendra Putra setelah pihaknya melakukan penelusuran terkait peristiwa pembakaran yang diduga buntut dari pemilihan Ketua DPD NTT.

"Segelintir orang yang mengatasnamakan kader maupun simpatisan Partai Demokrat yang melakukan pembakaran atribut partai, ternyata bukan kader Partai Demokrat,” tegasnya kepada wartawan, Rabu (5/12).

“Pembakaran ini dilakukan oleh pihak tertentu yang mencoba mengacaukan soliditas dan kondusivitas internal Partai Demokrat di NTT," sambung Herzaky.

Bahkan dari penelusuran pihaknya, ada salah seorang pelaku pembakaran yang ternyata kader partai lain. Tidak hanya itu, orang tersebut juga tercatat pernah jadi calon anggota legislatif dari partai tersebut.

Di satu sisi, kader Partai Demokrat telah melaporkan peristiwa tersebut ke aparat kepolisian. DPP Partai Demokrat mendukung upaya kader Partai Demokrat di NTT yang telah melaporkan kasus tersebut kepada pihak kepolisian.

“Sebab, pelaku pembakaran atribut partai diduga melanggar UU 1/1946 tentang Kitab Undang-Undang Hukum Pidana (KUHP) Pasal 406," tutupnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA