Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Pimpinan DPD Ingin Program Vaksin Booster Diberikan Gratis

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/jamaludin-akmal-1'>JAMALUDIN AKMAL</a>
LAPORAN: JAMALUDIN AKMAL
  • Rabu, 05 Januari 2022, 11:38 WIB
Pimpinan DPD Ingin Program Vaksin Booster Diberikan Gratis
Warga saat sedang divaksin/Net
rmol news logo Pimpinan DPD RI memberi dukungan penuh pada program vaksin Covid-19  booster kepada seluruh masyarakat yang memenuhi syarat. Dukungan disampaikan langsungWaki Ketua DPD RI, Mahyudin menanggapi program booster vaksin Covid-19 yang rencananya dimulai pada 12 Januari 2022 mendatang.

Dia berharap vaksin booster bisa lebih efektif menjangkau sebanyak-banyaknya warga, demi menjamin terciptanya herd immunity.Agar jangkauannya luas, dia berharap agar vaksin tersebut bisa diberi secara cuma-cuma alias gratis kepada masyrakat yang kurang mampu.

“DPD memberikan mendukung, apalagi dilakukan secara cuma-cuma atau gratis, terutama bagi mereka yang tidak mampu” kata Mahyudin kepada wartawan, Rabu (5/1).

Terlepas dari itu, Mahyudin berharap agar program booster vaksin dilakukan secara serius, karena menjadi bukti bahwa pemerintah juga mengutamakan keselamatan masyarakat, di samping pemulihan ekonomi.

“Karena itu vaksin booster perlu diusahakan gratis untuk warga, terutama mereka yang tak mampu,” katanya.

Presiden Joko Widodo (Jokowi) memutuskan vaksinasi covid-19 dosis ketiga atau booster untuk masyarakat umum dimulai Rabu, 12 Januari 2022. Keputusan itu disampaikan Kepala Negara saat rapat terbatas evaluasi pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) di Kantor Presiden, Jakarta.
 
Menteri Kesehatan (Menkes) Budi Gunadi Sadikin mengatakan vaksin booster diberikan kepada masyarakat berusia 18 tahun ke atas yang telah mendapatkan vaksin dosis kedua. Jangka waktu antara penyuntikan dosis kedua dan ketiga, yakni lebih dari enam bulan. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA