Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Deklarasikan Dukungan, Ijtima Ulama Sumut: Sandiaga Uno Perekat Bangsa

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/agus-dwi-1'>AGUS DWI</a>
LAPORAN: AGUS DWI
  • Rabu, 05 Januari 2022, 13:08 WIB
Deklarasikan Dukungan, Ijtima Ulama Sumut: Sandiaga Uno Perekat Bangsa
Ijtima Ulama dan Pemuda Islam Indonesia Sumut deklarasi dukungan ke Sandiaga Uno/Ist
rmol news logo Sejumlah ulama, habib, hingga tokoh Islam di Sumatera Utara yang tergabung dalam Forum Ijtima Ulama mendeklarasikan dukungan kepada Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno untuk maju menjadi calon presiden (Capres) pada 2024.

Sandiaga Uno dinilai sebagai sosok yang sangat dekat dengan kalangan ulama, tokoh agama, hingga tokoh masyarakat, sehingga akan mampu menjadi perekat bangsa.

"Kami melihat Sandiaga Uno juga dekat dengan para ulama, tokoh-tokoh agama, dan tokoh suku adat. Harapannya nanti bisa menjadi perekat bangsa yang sangat kita butuhkan," ujar perwakilan Ijtima Ulama, Said Alwi, di Santika Premiere Dyandra Hotel and Convention, Medan, Rabu (5/1).

Said Alwi menambahkan, deklarasi ini sebagai luapan aspirasi masyarakat. Dia juga membantah tuduhan kalau deklarasi ini direkayasa.

"Jika ada yang bilang settingan sah-sah saja karena hak mereka, tapi nyatanya kami akan terus berlanjut ke seluruh Nusantara. Karena melihat antusiasme yang ada dari berbagai kalangan, mulai dari habib, ulama, hingga organisasi Islam semuanya mendukung Sandiaga," ucapnya, dikutip Kantor Berita RMOLSumut, Rabu (5/1).

Selain para ulama, deklarasi dukungan juga datang dari Pemuda Islam Indonesia (PII) Sumut. Perwakilan PII Sumut, Wizdan Fauran Lubis, menganggap Sandiaga akan mampu menyelesaikan permasalahan ekonomi dan kesejahteraan masyarakat.

"Kita memilih tokoh terbaik di antara banyaknya tokoh anak bangsa yang baik. Pilihannya Bang Sandi, karena mampu menyelesaikan permasalahan bangsa seperti ekonomi dan kesejahteraan," kata Wizdan.

Deklarasi Forum Ijtima Ulama yang mendukung Sandiaga Uno maju pada 2024 ini bukanlah kali pertama. Sebelumnya, deklarasi serupa sudah dilakukan di Jakarta pada 9 November 2021 dan di Jawa Barat pada 15 Desember 2021 lalu. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA