Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Lewat Mobil Vaksin Geber, Sandiaga Tak Mau Ada Ketimpangan Vaksinasi

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/diki-trianto-1'>DIKI TRIANTO</a>
LAPORAN: DIKI TRIANTO
  • Rabu, 05 Januari 2022, 13:37 WIB
Lewat Mobil Vaksin Geber, Sandiaga Tak Mau Ada Ketimpangan Vaksinasi
Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Uno berharap vaksinasi bisa memulihkan sektor pariwisata dan ekonomi kreatif/Net
rmol news logo Berbagai upaya dilakukan pemerintah untuk terus membentengi masyarakat dari bahaya Covid-19, salah satunya dengan Mobil Vaksinasi Gerak Bersama (Geber) Keliling.

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Uno berharap, mobil geber keliling bisa meningkatkan vaksinasi Covid-19 bagi pelaku pariwisata dan ekonomi kreatif serta masyarakat umum.

Setelah menyasar Jawa Barat, Jawa Tengah, Jawa Timur, dan Bali, mobil vaksin Geber keliling bergerak menuju ke Nusa Tenggara Barat yang belum mencapai target vaksinasi.

"Mobil vaksin ini akan bergerak menuju NTB yang bersiap untuk MotoGP. Kalau Lombok Utara dan Mataram alhamdulillah cukup. Ini diarahkan ke Lombok Timur, Lombok Barat, dan Tengah seputar Mandalika," kata Sandiaga dalam keterangan tertulisnya, Rabu (5/1).

Mobil vaksinasi dinilai efektif meningkatkan capaian vaksinasi Covid-19 bagi pelaku pariwisata dan ekonomi kreatif. Selain itu, percepatan vaksinasi juga penting untuk mencapai kekebalan komunal di Indonesia.

"Jangan ada ketimpangan vaksin, harus percepat eksekusi dan implementasi program agar kebijakan membangun ekonomi masyarakat bisa kita selesaikan dengan komprehensif," lanjut mantan Wakil Gubernur DKI Jakarta ini.

Sandiaga sendiri sempat melakukan peninjauan dan pelepasan mobil vaksin Geber di Bali secara virtual, Selasa (4/12). Selama berada di Bali, mobil vaksin telah mendatangi Kabupaten Badung, Gianyar, Karang Asem, dan Kota Denpasar. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA