Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Tokoh Betawi: Hasbiallah Ilyas Pantas Diperhitungkan Pada Pilgub DKI 2024

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/idham-anhari-1'>IDHAM ANHARI</a>
LAPORAN: IDHAM ANHARI
  • Rabu, 05 Januari 2022, 20:52 WIB
Tokoh Betawi: Hasbiallah Ilyas Pantas Diperhitungkan Pada Pilgub DKI 2024
Ketua DPW Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) DKI Jakarta Kiai Hasbiallah Ilyas/Net
rmol news logo Ketua DPW Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) DKI Jakarta Kiai Hasbiallah Ilyas patut diperhitungkan dalam gelaran Pemilihan Gubernur (Pilgub) DKI 2024.

Ketua Umum Front Betawi Rempuk (FBR) Lutfi Hakim mengatakan kapasitas sebagai tokoh asli Jakarta, Hasbiallah Ilyas sudah layak untuk maju di Pilgub DKI.

“Beliau sudah berpengalaman sebagai legislator DPRD DKI Jakarta, dan sangat memahami seluk beluk birokrasi DKI,” ujar Lutfi Hakim kepada wartawan, Rabu (5/1).

Lutfi meyakini, Hasbi yang merupakan tokoh Nahdlatul Ulama DKI Jakarta ini, bisa menjadi wadah yang akan menyerap aspirasi masyarakat Betawi.

“Beliau putra terbaik Betawi, dan berhak mewakili suara masyarakat betawi,” katanya.

Hal senada juga diungkap Wakil Ketua Tanfidziah PCNU Jakarta Utara, Hafidz Sahal. Dia menilai pengalaman Hasbi selama tiga periode menjadi legislator di DPRD DKI Jakarta menjadi bukti kiprah politiknya.

DKI Jakarta diakuinya membutuhkan sosok bukan sebatas mampu dan pengalaman, tapi tingkat keterpilihan oleh rakyat yang kuat.

“Pertama soal pengalaman, dan elektabilitas personalnya yang kuat , Bang Hasbi layak dan patut diperhitungkan,” pungkasnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA