Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Puan Maharani: Peran Pemerintah Daerah Juga Penting Untuk Tekan Harga Minyak Goreng

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/raiza-andini-1'>RAIZA ANDINI</a>
LAPORAN: RAIZA ANDINI
  • Rabu, 05 Januari 2022, 21:04 WIB
Puan Maharani: Peran Pemerintah Daerah Juga Penting Untuk Tekan Harga Minyak Goreng
Ketua DPR RI Puan Maharani/Net
rmol news logo Harga minyak goreng yang belakangan tengah naik, menjadi keluhan tersendiri bagi pelaku usaha kecil seperti penjual gorengan.

Ketua DPR RI Puan Maharani mengatakan, upaya pemulihan harga minyak goreng harus segera dilakukan pemerintah agar tidak menambah beban perekonomian rakyat yang masih terdampak pandemi Covid-19.

Apapun kebijakan yang digunakan oleh pemerintah, kata Puan, DPR RI mengingatkan agar kepentingan rakyat yang harus menjadi prioritas.
Pada hal ini, dia mengapresiasi langkah pemerintah yang telah melakukan koordinasi dengan produsen dan distributor dalam upaya menstabillan harga minyak goreng.

“Peran Pemerintah Daerah juga sangat penting agar dapat terus memastikan ketersediaan minyak goreng di wilayahnya masing-masing aman terkendali,” ujar Puan dalam keterangannya, Rabu (5/1).

Ketua DPP PDIP ini juga menyampaikan, pemerintah sebetulnya sudah menjalankan program subsidi untuk harga minyak goreng. Dia berharap, subsidi itu bisa berjalan lebih baik untuk menekan harga jual di pasaran.

“Penggunaan instrumen subsidi yang berasal dari Badan Pengelola Dana Perkebunan (BPDP) Kelapa Sawit dalam penyaluran minyak goreng kemasan sederhana cukup baik,” pungkasnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA