Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Pemuda Muhammadiyah: Wajar Publik Marah dan Laporkan Ferdinand ke Polisi

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/idham-anhari-1'>IDHAM ANHARI</a>
LAPORAN: IDHAM ANHARI
  • Kamis, 06 Januari 2022, 04:29 WIB
Pemuda Muhammadiyah: Wajar Publik Marah dan Laporkan Ferdinand ke Polisi
Ferdinand Hutahaean/Net
rmol news logo Cuitan Ferdinand Hutahaean di media sosial pribadinnya telah menghina batin masyarakat Indonesia, khususnya umat muslim. Sehingga sangat wajar jika menimbulkan kontroversi dan kemarahan publik.

Demikian antara lain disampaikan Ketua Umum Pemuda Muhammadiyah Sunanto kepada wartawan di Jakarta, Kamis (6/1).

“Maka sudah sepantasnya jika Ferdinand diadukan ke Polisi agar ditindak sesuai prosedur hukum. Bila perlu kami juga akan turut melaporkan Ferdinand,” kata pria yang akrab disapa Cak Nanto ini.

Menurut Cak Nanto, kendati Ferdinand berdalih cuitnya itu merupakan dialog imaginer antara hati dan pikiran guna memotivasi dirinya yang sedang galau, sehingga tidak bermaksud menyasar kepada orang tertentu. Namun, tegas Cak Nanto, hal tersebut telah merendahkan Tuhan agama lain.

“Menurut saya bukan hanya memancing kemarahan kami sebagai orang Islam, tetapi saya yakin semua penganut agama manapun akan terusik dan marah karena penghinaan tersebut,” kata Cak Nanto.

Baginya, Ferdinand boleh stres dan down. Namun, kata dia, janganlah lemah akal. Sebagai publik figure, seharusnya Ferdinand sadar ia tidak berdiri di ruang kosong. Oleh karenanya, kata Cak Nanto, tangan dan mulutnya jangan mendahului akal.

“Pernyataan Ferdinand sungguh telah mengoyakan tatanan harmonisasi kebinekaan yang menjadi spirit dalam berbangsa dan bernegara,” sesal Cak Nanto,

Disisi lain, atas kejadian Ferdinand ini haruslah dijadikan pembelajaran bagi siapapun untuk mengolah rasa tanggung jawab terhadap sesama, toleransi di tengah kemajemukan bangsa.

“Saya berharap Polisi dapat bertindak tegas agar tidak menjadi kusut dan berlarut yang bisa menimbulkan kegaduhan di masyarakat,” pungkas Cak Nanto.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA