Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Pemulihan Pascabencana, Wapres Maruf Amin Kunjungan Kerja ke Palu

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/diki-trianto-1'>DIKI TRIANTO</a>
LAPORAN: DIKI TRIANTO
  • Kamis, 06 Januari 2022, 08:11 WIB
rmol news logo Kunjungan kerja dilakukan Wakil Presiden Maruf Amin ke Kota Palu, Sulawesi Tengah, Kamis pagi (6/1).

Didampingi Ibu Wury Maruf Amin, Wapres bertolak dari Pangkalan Udara TNI AU Halim Perdanakusuma menggunakan pesawat khusus kepresidenan Boeing 737-400 TNI AU menuju Bandar Udara Mutiara Sis Al-Jufrie, Palu pukul 08.00 WIB.

Setibanya di Kota tersebut, Wapres akan disambut Gubernur Sulawesi Tengah, Rusdy Mastura beserta anggota Forum Koordinasi Pimpinan Daerah Provinsi Sulteng.

Selama dua hari ke depan, Wapres akan menghadiri sejumlah kegiatan. Hari pertama, KH Maruf menghadiri rapat tentang Penuntasan Pemulihan Pascabencana Sulteng di Ruang Rapat Polibu Lantai 3, Kantor Gubernur Sulteng.

Wapres Maruf Amin juga akan melakukan peninjauan ke lokasi pengungsian Huntap Tondo 1 dan 2 dan bersilaturahmi ke Pondok Pesantren Al-Khairaat di Jalan SIS. Al Jufri Siranindi, Palu Barat, Palu.

Kemudian pada Jumat besok (7/1), Wapres direncanakan akan memimpin rapat sosialisasi mal pelayanan publik dan pemberdayaan UMKM bareng Gubernur Rusdy. Usai rapat, Wapres akan langsung melakukan peninjauan berbagai stand UMKM yang ditampilkan di lokasi yang sama.

Menutup kunjungan kerjanya, Wapres dan rombongan direncanakan melakukan Shalat Jumat di Masjid Al-Mujahiddin di Kantor Gubernur Sulteng dan kembali bertolak ke Jakarta pada pukul 14.00 Wita dari Bandar Udara Mutiara SIS Al-Jufrie.

Dalam kunjungan kerja selama dua hari itu, Wapres turut didampingi Menteri Koperasi dan UMKM, Teten Masduki; Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB), Suharyanto; Wakil Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat, John Wempi Wetipo; Wakil Menteri Agraria dan Tata Ruang, Surya Tjandra.

Plt. Kepala Sekretariat Wakil Presiden, Ahmad Erani Yustika; Deputi Bidang Dukungan Kebijakan Pembangunan Manusia dan Pemerataan Pembangunan, Suprayoga Hadi; Staf Khusus Wapres Bidang Komunikasi dan Information, Masduki Baidlowi; serta Staf Khusus Wapres Bidang Penanggulangan Kemiskinan dan Otonomi Daerah, Muhammad Imam Aziz. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA