Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Dikenal di Kalangan Ulama, KH Asep Maoshul Diminta PPP Maju di Pilkada Ciamis

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/agus-dwi-1'>AGUS DWI</a>
LAPORAN: AGUS DWI
  • Kamis, 06 Januari 2022, 10:07 WIB
Dikenal di Kalangan Ulama, KH Asep Maoshul Diminta PPP Maju di Pilkada Ciamis
Harlah PPP Kabupaten Ciamis di Kecamatan Cijeungjing/RMOLJabar
rmol news logo Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Kabupaten Ciamis telah merumuskan bakal calon Bupati Ciamis pada Pemilu 2024 mendatang. Sejumlah sosok pun sudah mulai diincar untuk diusung PPP.

"Setelah kami menerima SK (surat keputusan kepengurusan PPP Ciamis) dari pusat, PPP Ciamis langsung merumuskan membuat longlist. Yakni untuk kinerja menjelang kontes Pemilu di tahun 2024 nanti," kata Ketua DPC PPP Ciamis, Toni M. Taufikurrahman, saat Harlah PPP ke-49 di Cijeungjing, Kabupaten Ciamis, Rabu (5/1).

Akan tetapi, diakui Toni, saat ini PPP Ciamis masih belum mendapatkan sosok yang ditetapkan untuk menjadi bakal calon Bupati Ciamis.

Untuk itu, dia sangat berharap kepada anggota DPR RI, KH Asep Ahmad Maoshul Affandy, bersedia mendedikasikan dirinya untuk maju dalam Pilkada Ciamis yang diusulkan PPP.

Toni menilai, selain sebagai anggota DPR RI, KH Asep juga merupakan kasepuhan dan tokoh yang sudah dikenal warga Kabupaten Ciamis.

"Beliau itu sosok yang sudah dikenal masyarakat Kabupaten Ciamis. Terutama dari kalangan Hamida dan tokoh alim ulama. Maka dari itu, kami berharap beliau maju dalam Pilkada 2024 nanti," harap Toni.

Selain itu, guna mempersiapkan Pemilu 2024, PPP Ciamis juga mulai menyusun formasi dengan cara membenahi kepengurusan di ranting dan pengurus anak cabang (PAC) di 27 kecamatan se-Kabupaten Ciamis.

"Konsentrasi kami saat ini adalah melakukan Musancab terhadap PAC yang tersebar di 27 kecamatan. Kami memiliki waktu tiga bulan terhitung dari awal tahun sampai Maret 2022," tutup Toni. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA