Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Komisi XI DPR: Subsidi Minyak Goreng Bukti Menko Airlangga Peka atas Ekonomi Rakyat

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/raiza-andini-1'>RAIZA ANDINI</a>
LAPORAN: RAIZA ANDINI
  • Kamis, 06 Januari 2022, 13:27 WIB
Komisi XI DPR: Subsidi Minyak Goreng Bukti Menko Airlangga Peka atas Ekonomi Rakyat
Anggota Komisi XI DPR RI, Puteri Aneta Komarudin/Ist
rmol news logo Kucuran anggaran Rp 3,6 triliun untuk menyubsidi harga minyak goreng di pasaran merupakan wujud kepekaan Menko Perekonomian Airlangga Hartarto dalam pemenuhan kebutuhan masyarakat.

"Kebijakan ini membuktikan Bapak Airlangga sangat sensitif dalam merespons kebutuhan masyarakat di tengah pandemi,” ucap Anggota Komisi XI DPR RI, Puteri Aneta Komarudin kepada Kantor Berita Politik RMOL, Kamis (6/1).

Dengan adanya suntikan dana Rp 3,6 triliun untuk menyubsidi minyak goreng di pasaran, akan berdampak stabilisasi ekonomi. Diharapkan konsumsi masyarakat juga tetap terjaga.

"Harapannya, konsumsi rumah tangga bisa terus terjaga karena sangat penting untuk menopang keberlanjutan pemulihan ekonomi,” katanya.

Menyambut kebijakan pemerintah ini, Puteri meminta kepada Badan Pengelola Dana Perkebunan Kelapa Sawit (BPDPKS) mendukung dengan menyiapkan pendanaan guna menutup selisih harga minyak yang saat ini Rp 18 ribu (per liter)ke Rp 14 ribu (per liter), serta PPN dan biaya surveyor yang independen.

"Kebijakan ini perlu kita dukung supaya bisa segera terealisasi guna mendukung penyediaan pangan murah di masyarakat,” tandasnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA