Kopi Timur Mobile
Farah.ID
Kopi Timur
Farah.ID

Ziarah ke Makam Pendiri Al Khairaat, Maruf Amin Selipkan Dialog Ekonomi Keumatan

LAPORAN: DIKI TRIANTO
  • Kamis, 06 Januari 2022, 16:36 WIB
Ziarah ke Makam Pendiri Al Khairaat, Maruf Amin Selipkan Dialog Ekonomi Keumatan
Wakil Presiden Republik Indonesia, KH Maruf Amin ziarah ke makam pendiri Al Khairaat, Sayyid Idrus bin Salim Al Jufri/Ist
Ziarah makam menjadi agenda Wakil Presiden Maruf Amin selanjutnya setelah sebelumnya memimpin rapat mengenai rehabilitasi dan rekonstruksi pascabencana di Kantor Gubernur Sulteng, Palu, Kamis (6/1).

Ziarah makam pendiri Al Khairaat, Sayyid Idrus bin Salim Al Jufri di Palu menjadi tujuan Wapres Maruf.

"Memang niat Wapres di samping menyelesaikan masalah rehabilitasi pascabencana, juga ingin berziarah ke Al Khairaat sebagai lembaga dakwah yang memiliki peran strategis," kata Jurubicara Wapres, Masduki Baidlowi.

Dalam kesempatan tersebut Wapres turut didampingi seluruh keluarga Al Khairaat dan sempat terjadi dialog mengenai perkembangan pondok pesantren masa kini.

Disampaikan Masduki, KH Maruf yang juga menjabat Ketua Dewan Pembina Masyarakat Ekonomi Syariah (MES) turut menekankan pentingnya peran serta ponpes dalam pemberdayaan ekonomi masyarakat.

"Wapres berdialog, yang ditekankan salah satunya pemberdayaan ekonomi masyarakat, bagaimana agar pesantren ikut menggerakkan ekonomi umat," jelas Masduki.

Al Khairaat sendiri memiliki kekuatan di akar rumput yang kuat dan luas. Kekuatan grassroot ini diharapkan turut membantu menggerakkan ekonomi masyarakat.

"Dialog tersebut direspons dengan baik," tutupnya.
EDITOR: DIKI TRIANTO

ARTIKEL LAINNYA