Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Ketua PP GP Ansor: Tak Peduli Mayoritas atau Minoritas, Ferdinand Harus Diproses!

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/faisal-aristama-1'>FAISAL ARISTAMA</a>
LAPORAN: FAISAL ARISTAMA
  • Jumat, 07 Januari 2022, 10:14 WIB
Ketua PP GP Ansor: Tak Peduli Mayoritas atau Minoritas, Ferdinand Harus Diproses<i>!</i>
Ketua PP GP Ansor, Luqman Hakim/Net
rmol news logo Proses hukum terhadap pegiat media sosial Ferdinand Hutahaean soal unggahan "Allahmu Lemah" wajib dilakukan polisi secara tuntas.

"Dengan adanya pihak yang melaporkan cuitan Ferdinand ke polisi, saya berharap polisi bertindak tegas dengan memproses kasus ini sampai tuntas," tegas Ketua PP GP Ansor, Luqman Hakim kepada Kantor Berita Politik RMOL, Jumat (7/1).

Menurut Wakil Sekjen DPP PKB ini, polisi harus tegas dan tidak tebang pilih dalam memproses laporan masyarakat. Sebab, seluruh warga negara berkedudukan sama di depan hukum.

"Tak peduli ia berasal dari kelompok mayoritas atau minoritas. Tidak boleh ada diktator mayoritas dan juga tidak boleh ada tirani minoritas. Dalam sistem demokrasi, hukum diskriminatif akan jadi sumber perpecahan dan konflik sosial," tegasnya.

Luqman menambahkan, semua pihak masih dalam proses membangun karakter bangsa yang bersatu dalam keberbedaan. Karena itu, siapa pun yang terbukti melanggar norma-norma hukum, maka aparat penegak hukum harus memprosesnya.

"Dengan seadil-adilnya," pungkasnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA