Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

LaNyalla Minta Pengiriman Tenaga Kerja Migran Ilegal Diusut Tuntas

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/faisal-aristama-1'>FAISAL ARISTAMA</a>
LAPORAN: FAISAL ARISTAMA
  • Jumat, 07 Januari 2022, 13:48 WIB
LaNyalla Minta Pengiriman Tenaga Kerja Migran Ilegal Diusut Tuntas
Ketua DPD RI, AA LaNyalla Mahmud Mattalitti/Net
rmol news logo Pemerintah diminta untuk menertibkan pengiriman tenaga kerja migran ilegal yang semakin marak. Apalagi, status ilegal tidak hanya merugikan pekerja itu sendiri, tetapi juga pemerintah.

Begitu kata Ketua DPD RI, AA LaNyalla Mahmud Mattalitti kepada wartawan, Jumat (7/1).

"Saya meminta agar pengiriman tenaga kerja migran ilegal segera ditertibkan. Kita harus melindungi mereka sebelum akhirnya mereka menerima masalah di negara orang," kata LaNyalla, Jumat (7/1).

LaNyalla juga meminta dilakukan pengusutan secara tuntas pengiriman tenaga migran ilegal yang melibatkan para pejabat di lingkup BP2MI maupun aparat kepolisian atau oknum TNI.

"Semua harus ditindak tanpa pandang status, sebab pengiriman pekerja migran ilegal menjadikan permasalahan semakin melebar, karena menyangkut dengan aturan di negara lain," katanya.

Senator asal Jawa Timur itu meminta kepada kepolisian agar menindak secara tegas pelaku pengiriman pekerja migran ilegal dan menghentikan pengiriman yang sangat berisiko, baik pada pribadinya maupun berdampak pada negara.

"Saya mengimbau kepada para perusahaan jasa pengerah tenaga migran untuk mengikuti prosedur yang benar, menyiapkan tenaga migran dengan kualifikasi pekerjaan yang diminta negara pemesan serta bertanggung jawab terhadap pemberangkatan dan penempatan tenaga migran di negara tujuan," tegasnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA